Selesai Uji Coba, Excavator Amfibi PUPR Pekanbaru Dioperasikan Tahun Depan

Kamis, 14 Desember 2023 - 15:04:33 WIB Cetak

Excavator amfibi Dinas PUPR Kota Pekanbaru saat uji coba pengoperasian di Sungai Sail.

Betuah Pekanbaru - Satu unit axcavator amfibi yang baru dibeli Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru, telah selesai dilakukan uji coba pengoperasian di Sungai Sail.

"Alhamdulillah uji coba berjalan lancar, alatnya bagus," ungkap Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru Edward Riansyah, Kamis (14/12/2023).

Saat ini, kata Edu, sapaan akrabnya, tim dari excavator amfibi tengah melatih operator Dinas PUPR Pekanbaru yang nantinya bertugas mengoperasikan alat berat tersebut mulai 2024 mendatang.

Pelatihan bagi operator diperlukan mengingat excavator amfibi itu merupakan alat berat perdana yang dimiliki Dinas PUPR Kota Pekanbaru.

"Makanya sekarang kita lakukan pelatihan dulu untuk operator kita sendiri. Karena alat ini kan baru pertama kali kita miliki, jadi tidak bisa sembarang dioperasikan. Makanya operator kita dilatih dulu oleh tim dari amfibi itu sendiri," ucapnya.

Dengan memiliki operator sendiri, lanjut Edu, ke depan pihaknya akan lebih mudah mengoperasikan excavator amfibi sesuai kebutuhan.

"Mudah-mudahan 2024 sudah bisa dioperasikan, karena biaya operasional juga baru dianggarkan di 2024. Makanya di akhir tahun ini semua persiapan kita matangkan, sehingga di awal tahun sudah bisa kit operasikan sendiri," tutupnya.

Seperti diketahui, Dinas PUPR Kota Pekanbaru sudah membeli satu unit excavator amfibi untuk mengeruk Sungai Sail yang merupakan salah satu upaya penanganan banjir.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+