Satpol PP Pekanbaru Siap Kerahkan Puluhan Personel Bantu Pengamanan Nataru

Selasa, 19 Desember 2023 - 15:22:17 WIB Cetak

Kepala Satpol PP Pekanbaru Zulfahmi Adrian

Betuah Pekanbaru - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Pekanbaru, siap mengerahkan sekitar 50 personel untuk membantu pengamanan perayaan Natal 2023 dan tahun baru 2024 atau Nataru.

Nantinya, puluhan personel Satpol PP Pekanbaru akan bergabung dengan personel gabungan yang dikoordinir oleh Kepolisian Resor Kota (Polresta) setempat.

Kepala Satpol PP Kota Pekanbaru Zulfahmi Adrian menyebutkan, saat ini pihaknya masih menunggu informasi lebih lanjut dari Polresta terkait total kebutuhan personel untuk pengamanan Nataru nanti.

"Kalau dari rapat tadi pagi, itu sekitar 30 sampai 50 personel dari Satpol PP. Jadi kita tunggu dari Polresta dulu. Tapi intinya, kita dari Satpol PP siap membantu pengamanan Nataru," ucapnya, Selasa (19/12/2023).

Seperti biasa, kata Bang Zoel, sapaan akrabnya, untuk pengamanan Nataru akan didirikan sejumlah pos pengamanan di beberapa titik.

"Nanti personel ini akan ditempatkan di sana, di pos pam yang telah ditentukan. Ada yang di Garuda Sakti, depan Ramayana, MTQ, dekat Alam Mayang, Sungai Duku, dan satu lagi di Palas, Rumbai," ungkapnya.

Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, lanjut Bang Zoel, berharap perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 bisa berjalan lancar.

"Untuk itu, mari sama-sama kita jaga keamanan dan ketertiban. Mari sama-sama kita wujudkan Pekanbaru yang kondusif, aman, tentram dan nyaman," ajaknya.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+