Sidak, Muflihun Dapati Kantor Lurah Sialang Munggu Berantakan dan Lurah Air Putih Keluyuran

Kamis, 21 Desember 2023 - 16:17:58 WIB Cetak

Pj Walikota Pekanbaru Muflihun, saat sidak di kantor Kelurahan Sialang Munggu, Kecamatan Tuah Madani.

Betuah Pekanbaru - Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun, melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke kantor Kelurahan Sialang Munggu dan Kelurahan Air Putih, Kecamatan Tuah Madani, Kamis (21/12/2023).

Dalam sidak tersebut, Muflihun turut didampingi Asisten III Bidang Administrasi Umum Samto, Inspektur Inspektorat Iwan Simaputang, Sekretaris BKPSD Fabillah Sandy dan Kepala Bidang Penilaian Kinerja Aparatur dan Penghargaan BKPSDM Rian Juniawan.

Sidak yang dilakukan Muflihun bertujuan menindaklanjuti laporan warga terkait pelayanan yang diberikan di kantor kelurahan.

"Iya, ini menindaklanjuti adanya laporan masyarakat terkait pelayanan di kantor kelurahan, terutama di kantor kelurahan Sialang Munggu. Makanya kita tindaklanjuti, kita lapor ke pak wali, dan pak wali langsung turun melakukan pemantauan," ungkap Rian Juniawan, usai mendampingi Muflihun sidak.

Ia menyampaikan, sidak pertama dilakukan Pj Walikota Muflihun di kantor Kelurahan Sialang Munggu.

"Di Salang Munggu kita dapati pegawainya berada di kelurahan sedang bekerja, karena memang di sana ada kegiatan dengan RT/RW. Di Sialang Munggu, keluhan masyarakat, itu lurahnya jarang di tempat, kemudian situasi kantor juga agak berantakan," ujarnya.

"Walaupun belum kantor permanen, tapi tetap harus memperhatikan kebersihan lingkungan, merapikan kantor dan administrasi sehingga pelayanan berjalan maksimal," ulas Rian Juniawan.

Dari Sialang Munggu, lanjut Rian Juniawan, sidak dilanjutkan Pj walikota ke kantor Kelurahan Air Putih. Sesampai di kantor kelurahan, Lurah Air Putih didapati sedang tidak berada di kantor.

"Informasi dari kelurahan, sebelumnya lurah nya ada, tapi pas kami ke sana tidak di tempat," ucapnya.

Untuk itu, lanjut Rian Juniawan, BKSDM meminta ke Camat Tuah Madani supaya menegur Lurah Sialang Munggu dan Lurah Air Putih agar disiplin dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Kita meminta atasannya untuk menegur langsung dalam hal ini Camat Tuah Madani, agar mengingatkan ke jajarannya untuk lebih meningkatkan kedisiplinan," paparnya.

Hasil sidak yang dilakukan Pj Walikota Muflihun, lanjut Rian Juniawan, akan dijadikan sebagai bahan evaluasi kinerja bagi pejabat bersangkutan.

"Ini termasuk evaluasi kinerja, karena tidak berada di kantor saat jam kerja dan itu bisa menyebabkan pelayanan terganggu. Kecuali ada undangan resmi, rapat penting yang harus dihadiri. Tadi tidak ada," tutupnya.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+