Pj Walikota Pekanbaru Ingatkan Operator Sampah Bekerja Sesuai Kontrak

Rabu, 27 Desember 2023 - 21:44:49 WIB Cetak

Pj Walikota Pekanbaru Muflihun, melihat tumpukan sampah yang dibuang di TPS ilegal.

Betuah Pekanbaru - Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun, mengingatkan kepada dua perusahaan swasta selaku operator angkutan sampah untuk komitmen menjalankan tugas sesuai kontrak kerjasama.

Yang mana kedua perusahaan swasta tersebut yakni PT Samhana Indah yang betugas mengangkut sampah di zona II dan PT Ella Pratama Perkasa di zona I, harus menjamin wilayah kerja masing-masing hingga 31 Desember 2023.

"Kontrak pelaksanaan untuk pengangkutan sampah inikan berlangsung durasinya setahun. Kita sekarang di penghujung akhir tugas agar mereka tetap konsisten sesuai kontrak kita, dan tetap dijaga sampai di 31 Desember," ucapnya, Rabu (27/12/2023).

Sementara untuk angkutan sampah tahun 2024, disampaikan Muflihun jika saat ini masih proses pelelangan.

"Kita harapkan bisa segera selesai dan nantinya operator yang terpilih bisa langsung melaksanakan tugas di awal tahun (2024)," harapnya.

Selanjutnya mengingat saat ini Kota Bertuah tengah memasuki musim hujan, Muflihun menghimbau warga agar tidak membuang sampah di sembarang tempat apalagi di dalam saluran pembuangan air.

"Kita juga minta mulai hari ini kita gotong royong lah, minimal depan rumah kita masing masing, parit kita bersihkan, sampah kita angkut dan buang pada tempatnya," pesan Muflihun.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+