Delapan Gepeng dan Pak Ogah di Pekanbaru Terjaring Razia Gabungan

Senin, 15 Januari 2024 - 18:32:16 WIB Cetak

Sejumlah gepeng dan pak ogah saat didata di kantor Satpol PP Kota Pekanbaru.

Betuah Pekanbaru - Razia gabungan yang digelar Satpol PP, Dinas Sosial dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru, Senin (15/1/2024) siang, berhasil menjaring 4 gelandangan dan pengemis (gepeng) serta 4 orang pak ogah.

Sejumlah gepeng dan pak ogah tersebut langsung diamankan ke kantor Satpol PP setempat untuk keperluan pendataan dan pembinaan.

Kepala Satpol PP Kota Pekanbaru Zulfahmi Adrian menyebutkan, razia yang dilakukan tim gabungan merupakan tindak lanjut dari laporan dan keluhan yang disampaikan warga.

"Makanya hari ini kita melakukan upaya-upaya netralisir maraknya gelandangan, pengemis dan pak ogah di wilayah Kota Pekanbaru," ungkapnya.

"Hasilnya, kita mendapatkan pak ogah yang sering mengatur lalu lintas jalan, kita amankan tadi 4 orang. Kemudian gelandangan 3, dan pengemis 1 orang," ulas Bang Zoel, sapaan akrabnya.

Berdasarkan pendataan, terang dia, untuk 3 gelandangan yang diamankan, 2 di antaranya merupakan pendatang dari Sumatera Utara yang baru datang ke Kota Pekanbaru.

"Sementara 1 orang lagi juga pendatang, tapi sudah 3 bulan di Kota Pekanbaru. Lalu 1 pengemis, itu kita amankan di kawasan SKA. Dia mengaku sudah 6 bulan beroperasi di dekat fly over," ungkap Zoel.

Selanjutnya untuk 4 pak ogah, mereka diamankan saat mengatur lalu lintas secara ilegal di beberapa titik jalan.

"Tadi salah seorang mengaku baru sampai di Pekanbaru dan diajak temannya jadi pak ogah. Jadi hari ini pertama kali dia jadi pak ogah, dan berhasil diamankan," tutup Zoel.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+