Dishub Pekanbaru Sudah Pasang CCTV di 20 Lokasi Parkir

Selasa, 16 Januari 2024 - 22:15:43 WIB Cetak

Kepala UPT Perparkiran Radinal Munandar, menunjukan aktivitas jukir yang terpantau melalui CCTV.

Betuah Pekanbaru - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru bekerjasama dengan PT Yabisa Sukses Mandiri selaku pengelola parkir di tepi jalan umum, kini sudah melakukan pemasangan CCTV atau kamera pengintai di 20 titik parkir.

Puluhan titik parkir yang sudah diawasi dengan CCTV itu terdapat di Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Arifin Ahmad, Tuaku Tambusai, Soekarno-Hatta, serta di Jalan Harapan Raya dan Hangtuah.

"CCTV ini sudah dipasang sejak akhir Desember 2023 kemarin. Pemasangan CCTV ini tidak menggunakan APBD, tapi kerjasama kita dengan rekanan (pengelola parkir)," ungkap Kepala Dishub Kota Pekanbaru Yuliarso melalui Kepala UPT Perparkiran Radinal Munandar, Selasa (16/1/2024).

Ia menyampaikan, ada beberapa keuntungan dengan pemasangan CCTV tersebut seperti dapat memantau secara langsung aktivitas dan pelayanan yang diberikan juru parkir (jukir).

Kemudian dengan adanya CCTV itu juga bisa meningkatkan keamanan terhadap kendaraan yang parkir.

"Jadi bukan hanya mengawasi juru parkir saja, tapi juga untuk melihat jika ada tindak kejahatan seperti kendaraan hilang atau juga helm yang hilang, melalui CCTV bisa kita lihat langsung," ucapnya.

Untuk itu, lanjut Radinal, pemasangan CCTV akan terus dilanjutkan khususnya di di ruas jalan protokol dan padat kendaraan.

"Pemasangan akan terus berlanjut. Insyaqllah CCTV ini dipasang bertahap dan diutamakan di jalan-jalan protokol dulu," tutupnya.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+