FPPMM Kembali Bebaskan 15 Ijazah Siswa Kurang Mampu

Jumat, 26 Januari 2024 - 09:29:54 WIB Cetak

Ketua FPPMM Kota Pekanbaru dan Ketua FPPMM Rumbai iTimur, Danang Sufrianda.

Betuah Pekanbaru– Forum Pemuda Peduli Masyarakat Miskin (FPPMM) Kota Pekanbaru, kembali membebaskan 15 ijazah siswa yang berasal dari keluarga kurang mampu, termasuk dari Kelurahan Tebing Tinggi Okura, Kecamatan Rumbai Timur.

Ke-15 siswa tersebut, diketahui ijazahnya masih tertahan karena masalah administrasi di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 7 Pekanbaru.

"Kita akan kembali membebaskan 15 ijazah siswa SMKN 7 Pekanbaru. Ini merupakan bentuk kepedulian kita terhadap keluarga kurang mampu," kata Suhermanto, Ketua FPPMM Kota Pekanbaru, Rabu (24/1/2024).

Kata Suhermanto, proses pembebasan ijazah yang dilakukan FPPMM tetap mengedepankan komunikasi dan persuasif dengan pihak sekolah.

Ketua FPPMM Rumbai Timur, Danang Sufrianda, menegaskan bahwa apa yang dilakukan terhadap ijazah siswa kurang mampu itu murni karena panggilan hati.

"Dari 15 ijazah yang akan dibebaskan di SMKN 7 itu, memang ada yang berasal dari Okura," kata Danang.

Sebelumnya, FPPMM Kota Pekanbaru telah membebaskan 71 ijazah siswa di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 5 Kota Pekanbaru yang tidak diambil karena masalah administrasi.

“Kita berterima kasih ke pihak sekolah yang kooperatif dan bersedia menyerahkan ijazah siswa yang menunggak itu secara gratis, tanpa harus meminta biaya pelunasan terlebih dahulu,” ujarnya.

Menurutnya, FPPMM sudah memiliki banyak pengalaman membantu membebaskan ijazah siswa sekolah, baik negeri maupun swasta yang menunggak biaya sekolah.(cei)***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+