Dishub Rohil Belajar Pengelolaan Parkir ke Dishub Pekanbaru

Jumat, 26 Januari 2024 - 20:03:19 WIB Cetak

Jajaran Dishub Rohil saat berkunjung ke kantor UPT Perparkiran Dishub Kota Pekanbaru untuk mempelajari sistem pengelolaan parkir.

Betuah Pekanbaru - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), menyambangi kantor Unit Pelaksana Teknis (UPT) Perparkiran Dishub Kota Pekanbaru untuk belajar sistem pengelolaan parkir.

Kedatangan Dishub Rohil yang dipimpin Kepala Bidang Sarana Prasarana Agusrianto dan jajaran, disambut Kepala Dishub Kota Pekanbaru Yuliarso diwakili Kepala UPT Perparkiran Radinal Munandar, Kamis (25/1/2024).

Dalam pertemuan itu, Radinal Munandar berbagi pikiran dengan Kepala Bidang Sarana Prasarana Dishub Rohil Agusrianto terkait sistem pengelolaan parkir yang kini diterapkan di Ibukota Provinsi Riau.

"Kami merepresentasikan terkait penyelenggaraan parkir yang sedang berjalan saat ini," ucap Radinal, Jumat (26/1/2024).

Dari penjelasan yang disampaikan, kata dia, Dishub Rohil berencana mengikuti jejak Dishub Pekanbaru yang melakukan pengelolaan parkir dengan sistem Badan Layanan Umum Daerah (BLUD).

"Mereka ada rencana BLUD, mereka baru selesai buat UPT nya. Mereka fokus untuk bagaimana mekanisme penyelenggaraan menggunakan BLUD ini," terang Radinal.

Ia menyampaikan jika Dishub Rohil menilai penyelenggaraan parkir di Kota Pekanbaru sudah baik, sehingga mereka berkunjung untuk bisa bertukar ilmu dalam penyelenggaraan parkir.

"Mereka menyampaikan di Rohil pakai pihak ketiga, namun untuk kebutuhan atribut masih dibebankan ke Dishub. Sementara kita di sini sepenuhnya sudah ditanggung pihak ketiga untuk atribut dan kelengkapan lainnya," pungkasnya.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+