Lima Isu Ini jadi Pembahasan di Forum Konsultasi Publik RKPD Pekanbaru

Senin, 05 Februari 2024 - 21:39:28 WIB Cetak

Sekdako Pekanbaru Indra Pomi Nasution, pada Forum Konsultasi Publik RKPD di Hotel Grand Central.

Betuah Pekanbaru - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, menggelar Forum Konsultasi Publik Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2025.

Ada lima isu yang dibahas pada kegiatan yang dipusatkan di Hotel Grand Central ini, di antaranya infrastruktur, pengelolaan sampah, air bersih, kawasan kumuh, serta UMKM.

Untuk mendapatkan banyak masukan, Pemko Pekanbaru mengundang seluruh pemangku kebijakan dan tokoh masyarakat pada Forum Konsultasi Publik RKPD tersebut.

"Pembahasan RKPD ini bagian dari RPJPD. Jadi, masukan dari masyarakat sangat kita perlukan dan kita terima," ujar Sekdako Pekanbaru Indra Pomi Nasution, usai kegiatan.

Nantinya, kata dia, pemerintah kota akan mencoba memformulasikan masukan yang disampaikan masyarakat. Hal itu penting karena untuk membangun Pekanbaru yang lebih baik diperlukan kerjasama dan dukungan semua pihak.

"Pembangunan juga mesti didukung oleh kalangan swasta berupa investasi," ucapnya.

Indra menyebutkan, Forum Konsultasi Publik RKPD bertujuan untuk memupuk rasa kepemilikan publik terhadap pembangunan yang dilaksanakan Pemko Pekanbaru. Semua elemen masyarakat boleh memberikan masukan kepada Pemko Pekanbaru terkait pembangunan yang dibutuhkan satu tahun ke depan.

"Forum ini merupakan salah satu rangkaian rencana pembangunan. Di era globalisasi ini, banyak tantangan pembangunan ke depan. Salah satu tantangan itu adalah pembiayaan pembangunan," tutupnya.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+