Gelar Apel Sarpras, Tim Gabungan di Pekanbaru Siap Amankan Pilpres dan Pileg

Kamis, 08 Februari 2024 - 15:51:12 WIB Cetak

Sekdako Pekanbaru Indra Pomi Nasution bersama Kapolresta dan Dandim 0301/Pekanbaru, saat memeriksa kendaraan pengamanan pemilu.

Betuah Pekanbaru - Tim gabungan yang terdiri dari Polri, TNI, Dinas Perhubungan dan Satpol PP Kota Pekanbaru, kini sudah siap untuk mengamankan pelaksanaan Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) tanggal 14 Februari 2024.

Sebagai bentuk kesiapan baik personel maupun peralatan, Kamis (8/2/2024) pagi dilakukan Apel Gelar Sarana dan Prasarana (Sarpras) yang dipusatkan di halaman kantor Gubernur Riau di Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru.

"Kami sudah menggelar apel dan melakukan pengecekan kendaraan untuk pengamanan pemilu. Apel ini diprakarsai oleh Kapolresta," kata Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Indra Pomi Nasution usai kegiatan.

Ia menyampaikan, apel Sarpras tersebut bertujuan mengecek persiapan peralatan untuk patroli jelang Pemilu 14 Februari nanti.

"Tak hanya kepolisian, kami juga melakukan pengecekan kendaraan personel TNI, Dishub, dan Satpol PP. Tadi juga sekalian dilakukan patroli skala besar di seluruh Pekanbaru," ungkap Indra.

Patroli sendiri akan terus digelar hingga Pemilu nanti. Intinya, Forkopimda punya tekat untuk melaksanakan pemilu dengan aman, tertib, dan lancar sesuai yang diharapkan Pemerintah Pusat.

Sementara itu, Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Jeki Rahmat Mustika menyebutkan jika apel gelar pasukan dan sarpras itu dalam rangka pengamanan pemilu. Sekitar 350 orang terlibat dalam pasukan patroli pengamanan pemilu. Pasukan patroli gabungan dari Kodim, Brimob, Dirlantas Polda Riau, Ditpamobvit, dan Polresta.

"Kami ingin menunjukkan kesiapan pengamanan pemilu kepada masyarakat Pekanbaru," ujarnya.

Pasukan gabungan ini juga dipersiapkan untuk pengamanan pendistribusian logistik KPU pada 12 Februari. Pasukan gabungan akan mengawal pendistribusian dari gudang logistik KPU hingga ke Tempat Pemungutan Suara (TPS).***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+