Keren, Lampion Jalan Karet akan Menyala Hingga Cap Go Meh Akhir Februari

Rabu, 14 Februari 2024 - 18:38:29 WIB Cetak

Ribuan Lampion di Jalan Karet, Pekanbaru akan menyala hingga Cap Go Meh akhir Bulan Februari 2024

Betuah Pekanbaru- Melupakan sejenak hiruk pikuk setelah pencoblosan pada Pemilu 2024, rasanya cukup tepat jika pilihan anda untuk bersantai pada malam hari sambil menikmati kilau cahaya ribuan lampion di Jalan Karet yang kini bernama Jalan dr. Leimena, Pekanbaru.

Lampion yang dipasang sejak beberapa hari menjelang malam Tahun Baru Imlek 2575, yang jatuh pada 10 Februari 2024, akan tetap menyala hingga Perayaan Cap Go Meh.

Cap Go Meh, merupakan penutup perayaan tahun baru Imlek yang digelar di hari ke-15.

Dalam bahasa Hookien, Cap Go berarti lima belas, sedangkan Meh artinya malam.

Sejak malam pertama dipasang, lampion Gong Xi Fa Cai 2575/2024 M ini ternyata menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat Pekanbaru.

Setiap malam, Jalan Karet selalu dikunjungi untuk berbagai keperluan, terutama spot berfoto bersama keluarga, teman atau sekedar nongkrong bareng.

Menurut beberapa pengunjung, Lampion Jalan Karet saat ini jadi objek wisata baru yang seru dan dijamin bisa terbawa suasana meriah.

Mereka berharap kawasan ini bisa menjadi objek wisata meskipun hanya bisa dinikmati pada malam hari.

Sebagai informasi, lampion yang digantung sepanjang Jalan Karet tersebut memang baru akan dinyalakan setelah pukul 19.00 Wib dan akan dimatikan setelah pukul 22.00 Wib.(cei)***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+