Asik Bermain di Warnet, Enam Pelajar Dijaring Satpol PP Pekanbaru

Selasa, 02 Agustus 2022 - 15:29:02 WIB Cetak

Personel Satpol PP Pekanbaru saat razia di salah satu warnet, Selasa (2/8/2022).

Betuah Pekanbaru - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Pekanbaru, menjaring 6 pelajar yang tengah asik bermain di warung internet (warnet) saat jam belajar, Selasa (2/8/2022).

Kepala Satpol PP Iwan Simatupang didampingi Kepala Bidang OKM Reza Aulia Putra mengatakan, keenam pelajar itu dijaring di 4 warnet di antaranya Warnet White Wolf, Fox Gaming dan Hangout di Jalan Delima, serta Neo E- Sport di Jalan Paus.

"Di Warnet White Wolf ada 1 pelajar yang diamankan, Fox Gaming 1 orang, Jalan Delima, Hangout 2 orang dan di Neo E- Sport 2 orang," ungkapnya.

Disampaikan Iwan, keenam pelajar tersebut langsung diamankan ke kantor Satpol PP setempat untuk keperluan pendataan dan pembinaan.

"Mereka diminta meminta membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya dan kemudian memanggil orang tua untuk menjemput mereka ke kantor Satpol PP," ucapnya.

Sebelum diizinkan pulang, lanjut Iwan, pihaknya mengingatkan kepada orang tua pelajar bersangkutan untuk melakukan pengawasan dan mengetahui tentang proses belajar anak-anaknya.

Begitu juga dengan pelajar yang diamankan, mereka diminta agar belajar dengnn serius untuk masa depannya.

"Kepada para pemilik warnet, juga kami ingatkan agar selektif dan tidak menerima pelajar bermain di saat jam sekolah. Kalau masih dibiarkan dan kami temukan lagi, akan kami berikan sanksi tegas," tutup Iwan. (rki)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+