Kepala Dinas PUPR Pekanbaru Apresiasi Warga Perbaiki Sendiri Jalan Rusak

Senin, 25 Maret 2024 - 23:59:40 WIB Cetak

Proses perbaikan Jalan Belimbing di Kecamatan Marpoyan Damai dengan sistem tambal sulam.

Betuah Pekanbaru - Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru Edward Riansyah, mengapresiasi warga yang turut melakukan perbaikan terhadap ruas jalan yang mengalami kerusakan.

Ia menilai, perbaikan yang dilakukan itu sebagai bentuk kepedulian warga untuk membantu percepatan perbaikan jalan rusak di Kota Bertuah.

"Kami tentu apresiasi juga," ucap Edward Riansyah, Senin (25/3/2024).

Dikatakan Edu, sapaan akrabnya, kepedulian warga tersebut juga sekaligus menjadi motivasi bagi pihaknya agar bisa bergerak lebih cepat memperbaiki ruas jalan yang rusak.

"Ini tentu mengingatkan kami juga agar lebih cepat menangani ruas jalan rusak yang ada di kota ini," ujarnya.

Edu menyebutkan, sejauh ini pihaknya telah berupaya melakukan percepatan perbaikan jalan rusak. Sejak awal Januari lalu hingga kini, sudah ada ratusan titik jalan rusak yang diperbaiki dengan sistem tambal sulam.

"Kami tentu berupaya, agar proses perbaikan ruas jalan segera dilakukan. Kami akan gesa proses administrasiya," tutup dia.

Seperti diketahui, Pemko Pekanbaru di 2024 ini masih memprioritaskan anggaran untuk perbaikan jalan rusak. Selain tambal sulam, untuk jalan yang rusak berat diperbaiki dengan sistem overlay atau pelapisan aspal ulang.

Ada 8 ruas jalan rusak berat yang segera dioverlay di antaranya Jalan Purwodadi, Taman Karya, Bangau Sakti, Dharma Bakti atau Sigunggung, Am 1, Am 2, Padat Karya dan Sri Indra.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+