Raker Komwil I Apeksi 2024, Tipe-X Hingga Sheila on 7 akan Manggung di Pekanbaru

Rabu, 21 Februari 2024 - 19:27:50 WIB Cetak

Kabag Kerjasama Setdako Pekanbaru Dedi Damhudi

Betuah Pekanbaru - Sejumlah grup band papan atas di antaranya Gesya, Tipe-X dan Sheila on 7, bakal manggung di Kota Pekanbaru dalam gelaran Rapat Kerja Komisariat Wilayah (Raker Komwil) I Asosiasi Pemerintah Kota Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) tahun 2024.

Selain itu, juga akan ada penampilan dari aktris Rara LIDA dan model Wulan Guritno.

Kepala Bagian Kerjasama Sekretariat Daerah Kota (Setdako) Pekanbaru Dedi Damhudi mengatakan, saat ini persiapan Raker Komwil I Apeksi sudah mencapai 90 persen.

"Tinggal pelaksanaan saja lagi," ungkapnya, Rabu (21/2/2024).

Ia menyampaikan, Raker Komwil I Apeksi akan diawali dengan Pra Raker yang sesuai jadwal digelar tanggal 29 Februari mendatang bertempat di Hotel Pangeran.

"Protap-nya (prosedur tetap) seperti itu, diawali pra dulu. Nanti di pra itu kita akan menyamakan persepsi kegiatan yang sudah kita susun apa sudah bisa difinalkan. Kalau sudah final, baru kita laksanakan rakernya," terang Dedi.

Setelah disepakati seluruh delegasi peserta raker, lanjut dia, baru akan dilakukan Raker Komwil I Apeksi yang sesuai jadwal akan digelar selama 5 hari terhitung tanggal 1 hingga 5 Mei 2024.

"Kalau raker-nya cuma satu hari, tanggal 3 Mei, tempatnya di Pangeran juga. Cuma kan ada kegiatan pendukung seperti forum bisnis, pentas seni, expo dan lain-lain. Jadi itu dimulai dari tanggal 1 sampai 5 Mei," paparnya.

Dedi menyebutkan, Raker Komwil I Apeksi akan diawali dengan sua pemuda atau pertemuan pemuda dari seluruh kota peserta raker dari tanggal 1 sampai 2 Mei 2024.

"Jadi tanggal 1 sampai 2 Mei diawali dengan sua pemuda, pertemuan pemuda. Lalu dilanjutkan makan malam di kegiatan gala dinner atau jamuan makan malam, itu tanggal 2. Nanti ketua Apeksi pusat, ketua Komwil I dan delegasi kota juga hadir," ungkapnya.

Kemudian tanggal 3 Mei baru dilaksanakan Raker Komwil I Apeksi di Hotel Pangeran.

"Raker tanggal 3 ini bersamaan dengan kegiatan ladies program, program kreatif ibu-ibu walikota. Setelah itu dilanjutkan dengan pawai budaya dan peninjauan expo. Malamnya acara pesona wastra nusantara, nanti ada tarian massal 10 ribu peserta. Ini kita kolaborasi dengan pariwisata provinsi," ucapnya.

"Nanti ada juga penampilan fashion show dari walikota anggota Apeksi dan bupati se Riau. Dilanjutkan dengan fashion show model nasional, Wulan Guritno. Lanjut penampilan artis Gesya. Ini lokasinya di halaman kantor Gubri," ulas Dedi.

Selanjutnya tanggal 4 Mei dilakukan konferensi pers sekaligus penutupan Raker Komwil I Apeksi.

"Setelah itu kegiatan lanjut dengan pertemuan forum bisnis sampai sore. Malamnya kita laksanakan acara lagi, ada penampilan artis ibukota Tipe-X," ujarnya.

"Tanggal 5 Mei, paginya, dilanjutkan olahraga bersama. Nanti sambil sarapan akan dihibur oleh artis Rara LIDA.
Kemudian jalan santai menuju MPP, dilanjutkan penanaman pohon. Malam lanjut ada lagi model yang tampil, dan ditutup oleh Sheila on 7," sambung Dedi.

Terkait anggaran pelaksanaan Raker Komwil I Apeksi yang akan digelar segitu meriah, ia mengatakan akan dibantu oleh Pemerintah Provinsi Riau.

"Kita kolaborasi dengan provinsi. Jadi pak wali (walikota) melakukan komunikasi dengan Sekdaprov untuk membuat kegiatan yang meriah untuk masyarakat. Alhamdulillah provinsi mau bantu," tutup Dedi.

Seperti diketahui, Kota Pekanbaru dipercaya sebagai tuan rumah Raker Komwil I Apeksi 2024. Komwil I sendiri meliputi kota yang berada di wilayah Provinsi Riau, Sumut, Sumbar, Aceh dan Kepulauan Riau. Komwil I Apeksi dipimpin oleh Walikota Medan Bobby Nasution.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+