MTQ ke-56 Pekanbaru Dimulai Sabtu Malam, Bangunan Astaka Belum Tuntas

Kamis, 22 Februari 2024 - 13:21:42 WIB Cetak

Bangunan Astaka utama MTQ ke-56 tingkat Kota Pekanbaru yang masih tahap pembangunan.

Betuah Pekanbaru - Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-56 tingkat Kota Pekanbaru, sesuai jadwal akan dimulai pada Sabtu (24/2/2024) malam.

Namun, pembangunan Astaka utama di lapangan terbuka Mal Pelayanan Publik (MPP) Jalan Jenderal Sudirman, hingga Kamis (22/2/2024) siang belum kunjung tuntas.

Menyikapi itu, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setdako Pekanbaru Masykur Tarmizi menyebutkan jika pembangunan Astaka utama tersebut tengah digesa oleh Dinas PUPR setempat. Ia mengaku optimis bangunan Astaka bisa tuntas sesuai jadwal.

"Kita optimis pembangunan Astaka rampung dalam dua hari ini," ucapnya, Kamis (22/2/2024).

Untuk menyukseskan gelaran MTQ, kata Masykur, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru juga terus mematangkan berbagai persiapan penunjang lainnyan.

Dalam pematangan persiapan, pemerintah kota turut melibatkan sejumlah pihak seperti Kementerian Agama (Kemenag) dan Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ).

"Jadi kami Pemerintah Kota Pekanbaru dalam kegiatan berkolaborasi dengan LPTQ dan Kantor Kemenag Pekanbaru, demi suksesnya penyelenggaraan MTQ," ujarnya.

Seperti dikerahui, rangkaian kegiatan MTQ ke-56 tingkat Kota Pekanbaru akan diawali dengan pawai taaruf pada Sabtu (24/2/2024) pagi, dan dilanjutkan dengan pembukaan MTQ pada Sabtu malam.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+