Pj Walikota Pekanbaru Tinjau Sejumlah Titik Jalan Rusak, Bangau Sakti Paling Parah

Senin, 26 Februari 2024 - 19:53:54 WIB Cetak

Pj Walikota Pekanbaru Muflihun dan rombongan, saat meninjau kondisi Jalan Bangau Sakti yang alami kerusakan cukup parah.

Betuah Pekanbaru - Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun, melakukan peninjauan ke sejumlah titik jalan rusak, Senin (26/2/2024).

Dalam peninjauannya, Muflihun tampak didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Edward Riansyah dan Kepala Dinas Kominfotiksan Raja Hendra Saputra.

Peninjauan pertama dilakukan di Jalan Taman Karya di Kecamatan Tuah Madani, dan dilanjutkan ke Jalan Bangau Sakti di Kecamatan Bina Widya.

Dari Bangau Sakti, Muflihun dan rombongan meninjau kerusakan Jalan Belimbing di Kecamatan Marpoyan Damai, dan terakhir Jalan Sigunggung di Kecamatan Payung Sekaki.

Disampaikan Muflihun, tiga ruas jalan rusak yang ditinjau di antaranya Jalan Taman Karya, Bangau Sakti dan Sigunggung segera diperbaiki dengan sistem overlay atau pelapisan aspal ulang.

Sementara untuk Jalan Belimbing hanya dilakukan tambal sulam. Saat ini, proses perbaikan tengah berlangsung di lapangan.

Dikatakan Muflihun, ada dua pekerjaan yang akan dilakukan di tiga titik jalan yang akan dioverlay. Pertama pengaspalan dan kedua perbaikan drainase.

"Tahap awal kita perbaiki drainasenya dulu, mungkin Maret sudah dikerjakan. Setelah itu baru kita lakukan overlay," ungkapnya.

Menurut Muflihun, perbaikan drainase mesti didahulukan sehingga jalan yang nantinya diperbaiki tak lagi digenangi banjir ketika musim hujan.

"Karena percuma saja jalan ini kita aspal, tapi drainase tidak dibenahi, mubazir yang ada. Makanya kita kerjakan drainse dulu, baru overlay," ujarnya.

Apalagi, lanjut Muflihun, dari peninajaun tersebut banyak drainase yang tidak berfungsi. Selain dipenuhi sampah, juga terjadi penyempitan dan tertutup jembatan beton ruko (ruko).

"Untuk itu kita minta partisipasi dari pemilik ruko, besok kita kerja tolong sama-sama dikawal. Karena ini semua untuk kemaslahatan umat, bukan untuk kepentingan pribadi," tegasnya.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+