Balitbang Pekanbaru dan PCR Sepakat Kerjasama di Berbagai Bidang

Selasa, 28 Januari 2020 - 21:54:35 WIB Cetak

Walikota Pekanbaru Firdaus dan Direktur PCR Dadang Syarif Sihabudin Sahid, saat menandatangani kerjasama di ruang Auditorium Lantai III Kampus PCR Rumbai, Selasa (28/1/2020).

Betuah Pekanbaru - Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kota Pekanbaru, sepakat menjalin kerjasama di berbagai bidang dengan Politeknik Caltex Riau (PCR).

Kerjasama yang disepakati kedua belah pihak meliputi bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat, pembuatan Teknologi Tepat Guna (TTG), pembinaan dan pengembangan sumber daya manusia, serta promosi dan pemasaran hasil produk inovasi teknologi industri PCR menjadi salah satu fokus pada kerjasama ini.

Kerjasama itu ditandai dengan penandatangan MoU atau nota kesepahaman oleh Walikota Pekanbaru Firdaus dan Direktur PCR Dr Dadang Syarif Sihabudin Sahid, di ruang Auditorium Lantai III Kampus PCR Rumbai, Selasa (28/1/2020).

Dikatakan walikota, perlu ada sinergi antara akademisi, pemerintah kota serta entreprenuer untuk mengembangkan Kota Pekanbaru. "Karena kita tidak hanya berbicara Pekanbaru hari ini, tapi juga di masa akan datang," ujarnya.

Menurut walikota, pihak akademisi bersama pemerintah dan pelaku usaha harus memperbanyak jenis usaha baru seperti starup untuk menyongsong masa depan. 

"Fungsi akademisi di sini menyiapkan riset dan tekhnologi tepat guna," ucap dia.

Dengan adanya sinergitas antara pemerintah kota, akademisi dan pelaku usaha, terang walikota, maka upaya mencetak sumber daya manusia yang siap bersaing khususnya di bidang teknologi akan terwujud ke depannya.

"Pemerintah akan melakukan fungsi suporting untuk menunjang hal tersebut," pungkasnya.

Turut hadir dalam penandatanganan Mou itu, Kepala Balitbang Pekanbaru Masykur Tarmizi serta sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan pemerintah kota. (abd)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+