Pemko Pekanbaru Berencana Siapkan Angkutan Mudik Lebaran 2024

Senin, 04 Maret 2024 - 19:43:38 WIB Cetak

Sekdako Pekanbaru Indra Pomi Nasution, saat mengikuti rakor secara virtual dengan Mendagri yang membahas persiapan jelang Ramadhan hingga inflasi.

Betuah Pekanbaru - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, berencana menyiapkan agkutan mudik untuk warga yang ingin pulang kampung pada lebaran Idul Fitri 1445 H/2024 M.

"Idul Fitri nanti mungkin kita akan menyiapkan transfortasi. Mungkin juga hal-hal yang bisa menjaga keselamatan berkendara bagi masyarakat kita untuk mudik ke kampung," ucap Sekdako Pekanbaru Indra Pomi Nasution, Senin (4/3/2024).

Selain itu, kata dia, Pemko Pekanbaru juga akan memastikan bahan kebutuhan pokok bisa tercukupi selama Ramadhan hingga Idul Fitri Nanti.

"Intinya bagaimana kita memberikan pelayanan, rasa nyaman, menyediakan bahan pokok dengan harga terjangkau menjelang puasa dan lebaran," ujarnya.

Untuk pelaksanaan berbagai kegiatan dan pengamanan jelang Ramadhan hingga Idul Fitri, lanjut Indra, Pemko Pekanbaru dalam waktu dekat bakal menggelar rapat bersama Forkopimda.

Rapat yang akan digelar dengan Forkopimda juga merupakan tindak lanjut dari rapat koordinasi secara virtual dengan Mendagri yang turut diikuti Pj Walikota Pekanbaru Muflihun pada Senin (4/3/2024) pagi.

Dalam rakor itu, Mendagri bersama seluruh gubernur, bupati dan walikota membahas terkait kebijakan pemerintah untuk menghadapi puasa dan lebaran. Selain itu juga dilakukan pembahasan tentang inflasi.

"Jadi, nanti (hasil rakor dengan Mensagri) akan kita tindaklajuti melalui rapat bersama Forkopimda," tutupnya.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+