Okura akan Jadi Tempat Pelaksanaan Bele Kampong, Ini Jadwal dan Rangkaian Kegiatannya

Sabtu, 16 Maret 2024 - 16:44:49 WIB Cetak

Musnidianto dan Taman Bunga Impian Okura di Kelurahan Tebing Tinggi Okura, Kecamatan Rumbai Timur, Pekanbaru.

Betuah Pekanbaru- Taman Bunga Impian Kelurahan Tebing Tinggi Okura, Kecamatan Rumbai Timur, Pekanbaru, akan menjadi lokasi dilaksanakannya kegiatan Bele Kampong yang berarti memelihara atau menjaga kampung.

Kegiatan yang akan dilaksanakan Yayasan Begawai Riau Independen tersebut, akan dihadiri oleh 7 masyarakat adat dengan dirangkai dengan berbagai kegiatan pertunjukan seni dan budaya.

"Lokasinya di Taman Bunga Okura. Pelaksanaan dimulai pada 21 hingga 23 Maret 2024," kata Ketua Pengelola Taman Bunga Impian Okura, Musnidianto, Sabtu (16/3/2024).

Para peserta yang akan melakukan Bele Kampong, kata Musnidianto, akan menginap di rumah-rumah warga Okura.

Menurutnya, dalam Bele Kampong nantinya akan digelar berbagai kegiatan, diantaranya permainan tradisional seperti setatak, gasing dan lain sebagainya.

Selain itu, tentu saja dirangkai dengan berbuka dan sahur bersama.

"Ini akan menjadi catatan kita, bahwa Bele Kampong ini adalah yang pertama dilaksanakan di Okura dengan lokasi Taman Bunga Impian Okura," tutur Musnidianto.

Sebagaimana diketahui, Taman Bunga Impian Okura merupakan salah satu objek wisata yang berada di tepian Sungai Siak, dengan menampilkan beragam bunga serta objek lainnya.

Ada beberapa jenis bunga yang biasanya ditanam dan mekar di taman bunga itu, diantaranya Bunga Kancing, Celosia, Laba-laba dan Bunga Pacar Air.

"Dalam waktu dekat bunga-bunga itu akan mekar kembali. Diperkirakan sekitar 2 atau 3 minggu menjelang Idul Fitri 1445 H," kata Musnidianto.(cei)***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+