632 Pelaku UMKM di Pekanbaru Ajukan Bantuan Subsidi Bunga Pinjaman Bank

Jumat, 22 Maret 2024 - 22:28:33 WIB Cetak

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Pekanbaru Sarbaini, foto bersama dengan perwakilan pelaku UMKM yang telah menerima bantuan subsidi bunga pinjaman bank.

Betuah Pekanbaru - Dinas Koperasi dan UMKM Kota Pekanbaru mencatat, sepanjang 2024 ini sudah terdapat sebanyak 632 pelaku UMKM yang telah mengajukan permohonan bantuan subsidi bunga pinjaman bank.

"Alhamdulillah, animo pelaku usaha di Kota Pekanbaru sangat besar dengan adanya program ini (bantuan subsidi bunga pinjaman bank). Tercatat ada sebanyak 632 pelaku UMKM yang sudah mengajukan permohonan pinjaman," kata Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Pekanbaru Sarbaini, Jumat (22/3/2024).

Ia menyampaikan, untuk tahap awal bantuan pinjaman bank tanpa bunga itu sudah diberikan kepada puluhan pelaku UMKM.

"Kita sudah melakukan penyerahan secara langsung di Bank BPR," ungkapnya.

Disebutkan Sarbaini, untuk besaran pinjaman subsidi bunga ini antara Rp 10 sampai Rp15 juta. "Tergantung kebutuhan dari pelaku usaha itu sendiri," ujarnya.

Mantan Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekdako Pekanbaru ini juga berharap dengan adanya program dari seluruh pelaku usaha bisa termotivasi dan terbantu untuk mengembangkan usaha mereka.

"Kita berharap program ini berjalan terus dan anggaran yang disiapkan akan terus bertambah sehingga semua pelaku usaha bisa terayomi," harap dia.

Sementara itu salah seorang pelaku usaha kedai Harian RR yang menerima bantuan pinjaman subsidi modal, Nurdiani, mengatakan bahwa dirinya sangat terbantu dengan program Pemerintah Kota Pekanbaru.

"Terima kasih atas bantuannya bapak Pj Walikota Pekanbaru Muflihun. Terima kasih Kepala Dinas Koperasi Sarbaini. Semoga program yang langsung menyentuh masyarakat ini terus ditingkatkan lagi," ucapnya.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+