Dinas Perindag Pekanbaru Uji Tera Alat Takar BBM di Dua SPBU

Selasa, 26 Maret 2024 - 22:21:13 WIB Cetak

Tim dari Dinas Perindag Pekanbaru saat uji tera alat takar BBM di salah satu SPBU.

Betuah Pekanbaru - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru, melakukan uji tera terhadap alat takar/ukur Bahan Bakar Minyak (BBM) di dua Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU).

Dua SPBU yang jadi sasaran tera alat takar BBM itu yakni SPBU di Jalan Soekarno-Hatta tepatnya di samping Pasar Pagi Arengka dan satu lagi SPBU di Jalan Kaharudin Nasution.

"Alhamdulillah, kedua SPBU masih normal. Semua jenis BBM tidak ada temuan kecurangan," kata Kepala Dinas Perindag Kota Pekanbaru Zulhelmi Arifin, Selasa (26/3/2024).

Ia menyampaikan, tera ulang alat takar BBM di SPBU tersebut bertujuan untuk memastikan alat takar berfungsi dengan baik sehingga tidak merugikan warga atau konsumen.

Untuk itu, lanjut Ami, sapaan akrab Zulhelmi Arifin, tera ulang alat takar BBM itu akan dilakukan pihaknya secara bertahap di seluruh SPBU di wilayah setempat.

"Rencananya dalam minggu ini kita akan turun lagi lakukan uji tera di SPBU yang ada di Kota Pekanbaru," ucapnya.

Dengan adanya uji tera, diharapkan tidak ada pengelola SPBU yang melakukan manipulasi alat takar BBM apalagi kebutuhan BBM akan meningkat jelang Idul Fitri 1445 H.

"Kita pastikan pengawasan ini dilakukan segera, apalagi sebentar lagi memasuki musim mudik lebaran," tutup Ami.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+