Energi Kebersamaan, PHR Berbuka Bersama Media dan Santuni Anak Serta Janda Wartawan Riau

Sabtu, 06 April 2024 - 17:48:50 WIB Cetak

Foto bersama saat berbuka bersama PT. PHR dengan ratusan media di Premiere Hotel, Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru.

Betuah pekanbaru- Ballroom Lantai 2 Hotel Premiere Pekanbaru, Jumat (5/4/2024) terlihat lebih meriah dengan kehadiran ratusan tokoh serta wartawan dari berbagai media di Riau.

Tak hanya meriah, malam itu, juga terasa spesial karena ikut serta beberapa anak dan janda Wartawan Riau yang sengaja diundang oleh PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) untuk berbagi berkah sekaligus berbuka bersama di Ramadhan 1445 H/2024 M.

"Kegiatan ini merupakan keinginan perusahaan untuk semakin rapat dengan pemangku kepentingan, masyarakat dan media. Dengan demikian masyarakat akan cinta dengan PHR dan bisa menjalin komunikasi dengan baik untuk berbagai keperluan dan kebutuhan," kata Rudi Ariffianto, Corporate Secrettary PT. PHR.

Menurut dia, sebagai bentuk ingin merapat dengan masyarakat, PHR juga telah membuka pasar murah dan membagikan 5.000 bingkisan kepada anak yatim.

Bahkan PHR sudah merealisasikan dana Participating interest (PI) 10 persen untuk Riau 2024 sebesar Rp3,5 triliun itu. (Meningkat dibanding perolehan PI tahun 2023 yakni Rp1 triliun.

PI adalah besaran maksimal 10 persen pada kontraktor kontrak kerja sama (KKKS) yang wajib ditawarkan oleh kontraktor pada Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) atau Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

"Dana PI akan terus berlanjut pada tahun depan dan seterusnya," ujar Rudi.

Executive Vice President Upstream Bussiness PT. PHR, Edwil Suzandi, menyerahkan santunan kepada anak Wartawan Ahmad Rodhi (alm).

Selain itu, PHR juga menggelar ajang Anugerah Jurnalistik Pertamina (AJP) 2024 sudah dimulai sejak beberapa tahun terakhir.

"AJP tahun 2023 dinilai sukses karena telah melahirkan banyak pemenang dalam tiga kategori nasional semoga ajang ini sekaligus menjadi sarana silaturahmi yang lebih intens dan kawan di lapangan sekaligus dekatkan PHR dengan rekan rekan jurnalis," katanya.

Terbesar di Indonesia

Edwil Suzandi, Executive Vice President Upstream Bussiness PT. PHR, menyebutkan meskipun produksi menurun saat awal Blok Rokan dikelola, namun produksi WK Rokan naik menjadi 160 ribu BOPD. Dan WK Rokan tercatat sebagai penghasil minyak terbesar di Indonesia.

"Awal mula mengelola Blok Rokan, kami tingkatkan jumlah sumur, yang berdampak pada meningkatnya roda perekonomian masyarakat sekitar. Kami juga banyak lakukan inovasi, salah satunya CEOR dan lainnya," katanya.

PT. PHR juga melakukan pengembangan atau eksplorasi MNK, yang mana mencoba untuk melakukan pengembangan untuk menemukan cadangan migas yang baru dengan cara non konvensional.

"Hari ini keberadaan PHR sesuai dengan tagline Energi Kebersamaan, kami sudah lakukan berbagai upaya, terutama dalam pembangunan Provinsi Riau, salah satu diantaranya pada akhir tahun lalu kami sudah lakukan pembayaran dana PI 10% sebesar Rp 3,5 triliun," katanya.

Harapannya, para awak media dapat mengawal dana tersebut bisa tepat guna dan bermanfaat bagi masyarakat Riau. Selain itu, PT PHR juga memberangkatkan 2 putri Riau untuk menempuh pendidikan program beasiswa S2 di Amerika Serikat.

"Dari sisi CSR juga sudah banyak kita lakukan, tentu tujuannya untuk masyarakat. Tahun 2024 ini kami berharap rekan-rekan media Riau banyak yang masuk ke AJP tingkat nasional tentu melalui PENA. Kami berharap wartawan Riau bisa berprestasi di tingkat nasional," katanya.

Edwil Suzandi juga mengapresiasi media yang melakukan pemberitaan ataupun tulisan yang bersifat kritis dan membangun. Hal ini, dikatakannya menjadi catatan untuk bisa memperbaiki diri dan terus berkontribusi untuk negeri.

"Terima kasih dukungan media yang selama ini terus memberikan dukungannya lewat karya jurnalistik. Mari sama-sama kita jaga produksi WK Rokan ini. Mari kita ciptakan produksi yang aman dan selamat," pungkasnya.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+