Satpol PP Pekanbaru Kerahkan Ratusan Personel Amankan Raker Apeksi

Selasa, 30 April 2024 - 16:35:50 WIB Cetak

Kepala Satpol PP Pekanbaru Zulfahmi Adrian

Betuah Pekanbaru - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Pekanbaru, bakal mengerahkan sebanyak 250 personel untuk mengamankan Rapat Kerja Komisariat Wilayah I Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Raker Komwil I Apeksi).

Sesuai jadwal, Raker Komwil I Apeksi akan berlangsung di Kota Pekanbaru dari tanggal 1 sampai 5 Mei 2024.

Kepala Satpol PP Kota Pekanbaru Zulfahmi Adrian menyebutkan, ratusan personel tersebut nantinya akan disebar di titik-titik rawan gangguan keamanan dan ketertiban.

Personel juga akan ditempatkan di perempatan lampu merah dan tempat berbalik arah atau u-turn.

"Sebab banyak aktivitas pengemis di setiap persimpangan lampu merah maupun aktivitas pak ogah yang ada di u-turn. Jadi, kita akan tempatkan personel  di sana," ucapnya, Selasa (30/4/2024).

Kemudian, lanjut Bang Zoel, sapaan akrab Zulfahmi Adrian, personel juga akan menertibkan Pedagang Kaki Lima (PKL) terutama di jalan-jalan protokol.

"Jadi selama gelaran Apeksi, pengemis, pak ogah dan juga PKL menjadi atensi kami. Kami ingin mewujudkan Kota Pekanbaru menjadi kota yang tertib, aman dan nyaman bagi setiap delegasi atau tamu-tamu yang datang ke kota Pekanbaru untuk menghadiri rangkaian kegiatan Apeksi," ujarnya.

Seperti diketahui, Kota Pekanbaru dipercaya sebagai tuan rumah Raker Komwil I Apeksi tahun 2024.

Komwil I Apeksi sendiri meliputi kota yang berada di wilayah Provinsi Riau, Sumatera Utara (Sumut), Sumatera Barat (Sumbar), Aceh dan Kepulauan Riau (Kepri). Komwil I Apeksi dipimpin oleh Walikota Medan Bobby Nasution.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+