Gunakan DBH Sawit, Bupati Afrizal Perbaiki Jalan Lintas Kubu

Ahad, 30 Juni 2024 - 17:03:43 WIB Cetak

Bupati Rohil, Afrizal Sintong, dan rombongan meninjau jalan lintas kubu

Betuah Rohil- Beberapa titik jalan yang ada di Kecamatan Kubu dan Kuba dalam waktu akan dilakukkan perbaikan. Jalan-jalan tersebut, diketahui sudah sejak sekitar 10 tahun mengalami kerusakan cukup parah.

Bupati Rokan Hilir, Afrizal Sintong, saat melakukan kunjungan ke Jalan Lintas Kubu, kemarin, mengatakan, akan segera dilakukan perbaikan, dimana ada beberapa titik ruas yang akan segera dilakukan perbaikan yakni Jalan Pesisir dan Jalan Kubu arah keluar.

"Alhamdulillah kebetulan tidak beberapa lama lagi Jalan Lintas Kubu akan segera dilakukan perbaikan, kita harap nanti masyarakat bisa saling mendukung dan mensupport pengerjaan," ucap Bupati.

Adapun untuk anggaran Jalan Lintas Kubu, anggarannya Rp 27 miliar menggunakan dana dana bagi hasil kelapa sawit.

"Ada beberapa ruas  yang akan segera diperbaiki yakni Jalan Lintas Pesisir dan Jalan Lintas Kubu keluar. Insyaallah sebentar lagi dikerjakan dan ditender oleh Balai. Sedangkan untuk dana Jalan Lintas Pesisir yang memiliki 2 titik, 1 titik cukup menambah bobot tinggi jalan serta 1 titik lagi untuk rigidt diperkirakan 1,8 km sehingga kalau ditotal keseluruhannya diperkirakan sekitar Rp 42 Milliar, dan untuk total keseluruhan dari Jalan Kubu sampai jalur 2 diperkirakan sekitar Rp 29 milliar, mudah-mudahan cepat dikerjakan oleh kontraktor dan pengerjaan sesuai dengan yang ditargerkan" tutur Bupati.

Hadir dalam acara tersebut Asisten II Nurhidayat, Assiten III Samsuri, Kakankemenag H. Khairul, Kadis BPSDM Acil Rustianto, Kadis Diskominfotiks diwakili Kabid IKP Juni Rahmad, Kadis DPMPTSP, Camat Kubu, Camat Kuba, Tenaga Ahli, Forkopimda serta dinas terkait.***



Baca Juga Topik #Rohil+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+