Bhakti Sosial PT PLN NP UP Tenayan dan Masyarakat Okura, Bersihkan Sungai Hingga Penanaman Pohon

Selasa, 02 Juli 2024 - 13:39:52 WIB Cetak

Manajemen PT PLN UP Tenayan ikut serta dalam Bhakti Sosial di Kelurahan Tebing Tinggi Okura, Kecamatan Rumbai Timur, Pekanbaru

Betuah Pekanbaru - PT PLN NP UP Tenayan kembali melakukan kegiatan bhakti sosial. Kali ini dalam rangka memperingati hari Lingkungan Hidup dengan melakukan aksi bersih sampah di pesisir Sungai Siak, tepatnya di Kelurahan Tebing Tinggi Okura, Kecamatan Rumbai Timur - Pekanbaru.

Kegiatan bertema "Moh Besamo Awak Jago Sungai Siak dan Kurangi Sampah Plastik" yang berlangsung Kamis (27/6/2024) ini, tak hanya bersih-bersih sampah, namun juga dilakukan penanaman pohon, pelepasan ikan endemik dan edukasi pemilahan sampah organik dan anorganik kepada anak-anak Kelurahan Okura.

PT PLN NP UP Tenayan juga bersinergi dengan DLHK Kota Pekanbaru, Polri, Kecamatan Rumbai Timur, Kelurahan Tebing Tinggi Okura, Kelompok pemuda peduli Sungai Siak dan warga setempat dalam kegiatan tersebut.

Dalam kegiatan ini, telah dilaksanakan penanaman bibit pohon sebanyak 1.000 bibit pohon bombang di pesisir sungai siak dan penebaran 5000 bibit ikan endemik, sehingga dapat mendukung program konservasi sungai dan keanekaragaman hayati yang sedang dikembangkan.

PT PLN NP UP Tenayan juga melakukan pemberian bibit tanaman gratis kepada masyarakat sekitar, dan juga memberikan makanan bergizi dan susu gratis kepada 100 anak-anak disekitar.

Kegiatan ini juga menjadi bentuk implementasi Nusantara Voluntary Program dengan melibatkan karyawan UP Tenayan dalam kegiatan-kegiatan sosial, di mana sebanyak 27 karyawan UP Tenayan beserta Manajemen turun langsung melaksanakan kegiatan bersih-bersih, penanaman pohon dan penebaran bibit ikan.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+