Dibagi 2 Gelombang, 500 Guru PPPK Kampar Ikuti Peningkatan Kompetensi

Selasa, 02 Juli 2024 - 14:46:43 WIB Cetak

Pj Sekda Kampar Ahmad Yuzar, S.Sos, MT membuka secara resmi Kegiatan Peningkatan Kompetensi Guru P3K Formasi Tahun 2023

Betuah Kampar - Pj Bupati Kampar H. Hambali, SE., MH yang diwakili oleh Pj Sekda Kampar Ahmad Yuzar, S.Sos., MT membuka secara resmi kegiatan peningkatan kompetensi guru PPPK Formasi tahun 2023 yang diselenggarakan di Aula SMA Muhammadiyah Bangkinang Kota, Selasa (2/7/2024).

Peningkatan Komoetensi tersebut diikuti 500 Orang Guru PPPK terbagi dalam 2 gelombang dan dihadiiri oleh Kadispora Kampar H.M Aidil, Kepala BKSDM serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Pj Sekda Kampar Ahmad Yuzar meminta kepada seluruh peserta peningkatan kompetensi guru PPPK untuk mengikuti kegiatan dengan sungguh-sungguh dan memanfaatkan kegiatan untuk meningkatkan kemampuan diri.

“Kegiatan peningkatan kompetensi tersebut sangat penting untuk menambah pengetahuan dan wawasan para guru dalam menjalankan tugas dan fungsinya di sekolah nantinya sehingga dapat mendidik dan mencetak siswa-siswi yang bukan hanya berprestasi tapi juga memiliki budi pekerti dan ahklak yang baik,” ungkapnya.

Dikatakan, Pemerintah Kabupaten Kampar selalu memperhatikan Guru PPPK, karena guru ini merupakan ujung tombak untuk meningkatkan kualitas generasi anak bangsa dan juga mencerdaskan anak bangsa.

“Kami berharap dengan pembekalan ini akan ada peningkatan kapasitas dari bapak ibu sehingga saat bertugas nanti sudah langsung siap tempur untuk selalu mendidik dan mencerdaskan anak bangsa di Kabupaten Kampar ini,” ungkapnya.

Untuk itu, terimakasih kepada Bapak/Ibu. Selamat bertugas nantinya diharapkan dapat ditingkatkan kualitas mengajarnya sehingga generasi Kabupaten Kampar ini memiliki budi pekerti dan ahklak yang baik,” ujarnya.

Dalam laporannya, Kadispora Kampar M. Aidil menyebutkan kegiatan peningkatan kompetensi bagi para guru PPPK Kabupaten Kampar tersebut diikuti oleh 500 orang yang terbagi dalam 2 gelombang.

“Saya mengingatkan bagi Guru PPPK ini harus meningkatkan kedisiplinan kerja, karena Kabupaten Kampar sudah menerima gaji dan gaji 13 selama 2 bulan, berkat digesa oleh Pak Bupati dan pak Sekda Kampar kita “ tuturnya.

Ia juga mengatakaan, uji kompetensi ini untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan sikap dan perilaku PPPK sesuai dengan nilai-nilai dasar ASN, yaitu berakhlak, berkinerja, berdaya saing dan berorientasi pada pelayanan publik.

“Semoga ini bermanfaat, jalani tugas dengan baik dengan mencerdaskan anak bangsa, sehingga Generasi mampu bedaya saing dengan Menciptakan SDM yang berkualitas untuk menciptakan Generasi Emas Tahun 2045.” tutupnya.***



Baca Juga Topik #Kampar+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+