Diskes Pekanbaru Siapkan 1.330 Pos PIN Sukseskan Imunisasi Polio

Selasa, 16 Juli 2024 - 17:06:55 WIB Cetak

Plt Kepala Diskes Pekanbaru Ingot Ahmad Hutasuhut

Betuah Pekanbaru - Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru, menyiapkan sebanyak 1.330 pos Pekan Imunisasi Nasional (PIN) guna menyukseskan imunisasi polio pada 23 Juli mendatang.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Diskes Kota Pekanbaru Ingot Ahmad Hutasuhut menyebutkan, ribuan pos PIN polio tersebut bisa diakses warga di fasilitas-fasilitas kesehatan yang ada di 15 kecamatan.

"Selain di faskes, pos PIN juga kita siapkan di pusat-pusat kegiatan masyarakat seperti mal dan pasar. Totalnya ada 1.330 pos PIN yang kita siapkan," ungkapnya, Selasa (16/7/2024).

Saat ini, kata Ingot, Diskes bersama pihak kecamatan terus mensosialisasikan pelaksanaan PIN polio kepada warga. Sosialisasi juga dilakukan di media sosial dan pusat-pusat perberlanjaan.

"Kita optimis, tanggal 23 (Juli) nanti PIN polio ini bisa kita laksanakan," ujarnya.

Ditargetkan, lanjut Ingot, 90 persen anak-anak di Kota Pekanbaru bisa mendapatkan imunisasi polio dalam PIN polio nanti. Untuk itu, pihaknya juga berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan setempat.

"Koordinasi ini dalam rangka mendata anak-anak usia sasaran imunisasi polio. Jadi dalam tahap pendataan, kami juga berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan," tutupnya.

Seperti diketahui, Pemerintah Pusat telah mengumumkan jadwal pelaksanaan PIN polio dimulai dari tanggal 23 Juli 2024. Imuniasi polio sendiri bertujuan untuk melindungi anak-anak dari ancaman penyakit polio yang dapat menyebabkan kelumpuhan permanen.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+