Masih Mewabah, Hari Ini Dua Warga Pekanbaru Positif Corona

Jumat, 14 Agustus 2020 - 20:43:04 WIB Cetak

Juru Bicara Bidang Kesehatan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru dr Mulyadi

Betuah Pekanbaru - Coronavirus Disease 2019 atau Covid-19, hingga kini masih terus mewabah di Kota Pekanbaru. Hari ini Jumat (14/8/2020), masih terdapat dua warga di Kota Bertuah terpapar virus yang menginfeksi sistem pernapasan tersebut.

Mereka di antaranya I, perempuan usia 48 tahun, warga Kelurahan Perhentian Marpoyan, Kecamatan Marpoyan Damai. Pasien masuk rumah sakit tanggal 11 Agustus 2020 dengan keluhan batuk, nyeri tenggorokan, gangguan penciuman dan pengecapan.

"Nyonya I ini merupakan kontak erat dari kasus positif Tuan S," ungkap Juru Bicara Bidang Kesehatan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru dr Mulyadi, saat memberi keterangan pers, Jumat sore.

Pasien positif S yang dimaksud yakni laki-laki usia 31 tahun, warga Kelurahan Tangkerang Utara, Kecamatan Bukit Raya. Tuan S merupakan karyawan bank milik salah satu BUMN yang diumumkan positif terinfeksi virus corona pada 9 Agustus lalu.

Kemudian tambahan kasus kedua DN, laki-laki usia 46 tahun, warga Kelurahan Delima, Kecamatan Tampan. Pasien melakukan pemeriksaan swab secara mandiri tanggal 13 Agustus 2020 dengan hasil positif.

"Pasien tidak ada keluhan (gejala covid). Riwayat bepergian dan riwayat kontak dengan kasus positif belum diketahui," ucap Mulyadi.

Kabar baiknya, lanjut Mulyadi, hari ini juga terdapat sebanyak 6 pasien positif yang dinyatakan sembuh dan telah dipulangkan dari rumah sakit. Hanya saja, ia tidak merincikan keenam pasien bersangkutan.

"Dengan demikian, total kasus terkonfirmasi Covid-19 di Pekanbaru berjumlah sebanyak 289 orang, dimana 172 orang sembuh, 59 masih dirawat di rumah sakit, 75 orang menjalani isolasi mandiri, 6 meninggal dunia," urainya.

Ke-75 pasien positif yang menjalani isolasi menadiri di rumah tempat tinggal itu merupakan pasien yang tidak memiliki gejala atau Orang Tanpa Gejala (OTG).

Sementara itu, dari data yang dirilis Gugus Tugas Covid-19 Riau, hari ini tercatat sebanyak 19 pasien positif di Pekanbaru yang dinyatakan sembuh dan telah dipulangkan dari rumah sakit.

Ke-19 pasien tersebut yakni M perempuan 33 tahun, SH laki-laki 59 tahun, BAS laki-laki usia 48 tahun, B laki-laki 54 tahun, GK laki-laki 49 tahun, NRE laki-laki usia 20 tahun, YP laki-laki 42 tahun dan EH laki-laki 25 tahun.

Selanjutnya K laki-laki usia 57 tahun, NI perempuan 19 tahun, AF laki-laki 30 tahun, YTM laki-laki 32 tahun, RPP laki-laki 70 tahun, FU laki-laki 38 tahun, FTR perempuan 27 tahun, DB perempuan 60 tahun, MA usia 10 tahun, SF usia 12 tahun dan BSS perempuan 24 tahun. (abd)



Baca Juga Topik #kesehatan+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+