Warga Pekanbaru yang Disuntik Vaksin Tetap Diingatkan Patuhi Prokes

Jumat, 26 Maret 2021 - 22:03:10 WIB Cetak

Walikota Pekanbaru Firdaus

Betuah Pekanbaru - Walikota Pekanbaru Firdaus, mengingatkan ke warga yang telah menjalani vaksinasi atau disuntik vaksin Sinovac agar tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) saat menjalankan aktivitas.

"Setelah vaksinasi, warga tetap ikuti protokol kesehatan pencegahan Covid-19," ucapnya, Jumat (26/3/2021).

Sesuai target, sebut walikota, separoh dari total 1,2 juta warga Ibukota Provinsi Riau mesti telah disuntik vaksin sampai akhir Desember mendatang.

"Kurang lebih 600 ribu dari 1,2 juta penduduk kita juga mesti selesai Desember ini. Maka dalam waktu 9 bulan ke depan kita harus bagi rencana vaksin kita," ujarnya.

Untuk percepatan, kata dia, pemerintah kota melalui Dinas Kesehatan bekerjasama dengan 34 rumah sakit dan puskesmas dalam pelaksanaan vaksinasi.

Saat ini, proses vaksinasi telah memasuki gelombang kedua yang diprioritaskan bagi warga lanjut usia dan tenaga layanan publik.

"Karena mereka ini (petugas pelayanan publik) terdepan dalam melayani masyarakat," tegasnya.

Nantinya pada vaksinasi gelombang ketiga, lanjut walikota, vaksinasi akan diprioritaskan bagi tokoh masyarakat, tokoh agama dan RT-RW. "Kita berharap nantinya vaksinasi bisa digesa, agar akhir tahun proses vaksin bisa tuntas," tutupnya. (abd)



Baca Juga Topik #kesehatan+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+