Diskes Pekanbaru Sebut Stok Vaksin Masih Mencukupi

Kamis, 01 April 2021 - 16:05:02 WIB Cetak

Sekretaris Diskes Pekanbaru Zaini Rizaldy

Betuah Pekanbaru - Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru menyebutkan, saat ini stok vaksin Covid-19 jenis Sinovac masih mencukupi sebanyak 8.000 dosis.

Sekretaris Diskes Pekanbaru Zaini Rizaldy Saragih menyebutkan, stok vaksin yang ada tersebut diperuntukan bagi warga lanjut usia (lansia) dan pelayan publik.

"Ada sekitar 8.000-an. Itu belum dihitung untuk pemakaian hari ini. Ini vaksin jenis Sinovac," ucapnya, Kamis (1/4/2021).

Menurutnya, dengan ketersediaan vaksin saat ini pihaknya belum mengusulkan vaksin tambahan ke Pemerintah Provinsi Riau. Vaksin ini akan segera disuntikkan kepada calon penerima vaksin. 

Zaini menyebut, vaksinasi covid-19 saat ini tengah berlangsung bagi kelompok masyarakat lansia dan pelayanan publik.

Sementara, untuk kelompok tenaga kesehatan (nakes) yang bertugas di fasilitas kesehatan di Kota Pekanbaru telah tuntas seluruh nya. Ada sekitar 14.000 Nakes yang telah menjalani vaksinasi. 

"Sementara kelompok Lansia yang sudah divaksin 5.269 orang. Kemudian pelayanan publik, total semua ada 27.991 orang yang sudah di vaksin," terangnya. 

Pihaknya, saat ini terus berupaya untuk melakukan percepatan vaksinasi covid-19. Pihaknya juga berencana untuk melakukan vaksinasi secara masal. (rki)



Baca Juga Topik #kesehatan+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+