Pastikan Seleksi CPNS Transparan, Sekdako Pekanbaru: Tidak Bisa Kita Pengaruhi

Senin, 26 Agustus 2024 - 15:24:03 WIB Cetak

Sekdako Pekanbaru Indra Pomi Nasution

Betuah Pekanbaru - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, kini sudah membuka pendaftaran penerimaan sebanyak 250 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Tahapan seleksi dipastikan berlangsung transparan.

Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Indra Pomi Nasution menyatakan, kelulusan pada seleksi penerimaan CPNS akan ditentukan oleh peserta itu sendiri.

Sebab, terang dia, tes penerimaan CPNS dilakukan secara langsung oleh Pemerintah Pusat melalui Badan Kepegawaian Negara (BKN) menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT).

"Jadi itu (hasil seleksi) tidak bisa kita pengaruhi, benar-benar sesuai dengan kemampuan anak-anak kita," ujar Indra Pomi, Senin (26/8/2024).

Untuk itu, ia berpesan kepada warga yang akan mengikuti seleksi penerimaan CPNS supaya mempersiapkan diri.

"Silahkan mengikuti tes CPNS ini tentu dengan mempersiapkan diri supaya bisa lolos. Mudah-mudahan formasi kita ini bisa diisi oleh anak-anak Pekanbaru," harap Indra Pomi.

Seperti diketahui, tahun ini Pemko Pekanbaru membuka penerimaan sebanyak 250 CPNS. Saat ini, proses pendaftaran sudah dibuka dan akan ditutup pada 6 September mendatang.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+