DPM-PTSP Pekanbaru Ajak Warga Akses Layanan Perizinan Online

Sabtu, 19 Juni 2021 - 13:57:08 WIB Cetak

Sekretaris DPMPTSP Pekanbaru F Rudi Misdian

Betuah Pekanbaru - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kota Pekanbaru, mengajak warga yang hendak mengurus berbagai perizinan dan non perizinan agar mengakses pelayanan online.

"Pelayanan online ini bisa diakses warga melalui laman website perizinan.pekanbaru.go.id," kata Sekretaris DPM-PTSP Kota Pekanbaru F Rudi Misdian, Sabtu (19/6/2021).

Disampaikannya, pelayanan melalui sistem online akan lebih dimaksimalkan guna menindaklanjuti arahan Satgas Covid-19 agar memberlakukan Work From Home (WFH) terhadap 50 persen pegawai.

"Ini merupakan upaya pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran wabah covid yang masih terbilang tinggi," ucapnya.

Meski pelayanan diberikan sistem online, namun Rudi memastikan standar layanan masih tetap sama dengan sistem tatap muka di Mal Pelayanan Publik (MPP) dengan memproses langsung setiap berkas permohonan yang masuk.

"Karena WFH ini kan orangnya saja yang tidak ada atau tidak masuk ke kantor seperti biasa, tapi kan sistem jalan terus dia. Jadi tidak ada masalah," ujarnya.

"Untuk itu, pemohon tidak perlu khawatir akan keterlambatan penyelesaian administrasi perizinan yang dibutuhkan. Karena meskipun online, proses pelayanan masih tetap sama," tegas Rudi menambahkan.

Selain menindaklanjuti arahan Satgas Covid mengenai WFH, lanjut dia, pelayanan sistem online juga bertujuan untuk mengurai kepadatan pengunjung di MPP. "Karena masih suasana pandemi, maka kita upayakan tidak ada kerumunan warga saat berurusan di MPP," tutupnya. (abd)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+