Gedung SD Negeri 83 Pekanbaru yang Terbakar Selesai Diperbaiki

Selasa, 27 Agustus 2024 - 21:29:08 WIB Cetak

Kepala Disdik Pekanbaru Abdul Jamal

Betuah Pekanbaru - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru, sudah tuntas melakukan perbaikan terhadap gedung Sekolah Dasar Negeri (SDN) 83 yang terbakar pada Oktober 2023 lalu.

"Pekerjaan sudah selesai, tinggal pembersihan (lokasi)," ungkap Kepala Disdik Kota Pekanbaru Abdul Jamal, Selasa (27/8/2024).

Ditargetkan, kata dia, gedung SDN 83 itu sudah bisa difungsikan sebagai tempat belajar mengajar mulai awal September mendatang.

"Awal bulan ini (September) sudah bisa ditempati. Sekarang anak-anak sudah mulai gotong royong (membersihkan lingkungan sekolah)," ujarnya.

Setelah dibersihkan, lanjut Jamal, pihak sekolah bersama peserta didik akan langsung menyusun mobiler seperti kursi dan meja yang juga sudah selesai dilakukan pengadaan.

"Jadi untuk mobiler seperti kursi, itu tinggal disusun saja lagi. Seminggu ini bisa lah (dilakukan pembersihan dan penyusunan kursi)," tutupnya.

Seperti diketahui, SDN 83 Pekanbaru yang terletak di Jalan Pontianak, Kecamatan Bukit Raya, mengalami kebakaran pada 17 Oktober 2023 lalu.

Akibat kebakaran tersebut, terdapat sebanyak 8 ruang kelas dan 1 aula yang mengalami kerusakan. Ruang kelas yang rusak kemudian dilakukan perbaikan oleh Pemko Pekanbaru.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+