Pj Walikota Pekanbaru Ucapkan Selamat Atas Dilantiknya Prabowo jadi Presiden RI

Senin, 21 Oktober 2024 - 11:55:45 WIB Cetak

Prabowo Subianto saat dilantik dan diambil sumpah jabatannya sebagai Presiden RI. (Foto Twitter/X Sekretariat Kabinet @setkabgoid)

Betuah Pekanbaru - Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Risnandar Mahiwa, mengucapkan selamat ke Prabowo Subianto yang dilantik sebagai Presiden RI ke-8, Minggu (20/10/2024).

Ucapan yang sama juga disampaikan Risnandar ke Gibran Rakabuming Raka selaku Wakil Presiden RI.

Risnandar juga turut mengucapkan terima kasih kepada Presiden RI ke-7Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin atas kepemimpinan luar biasa selama masa jabatan terutama dalam menghadapi masa transisi Covid-19.

"Kami selaku Pemerintah Kota Pekanbaru mengucapkan selamat kepada Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka yang telah dilantik pada 20 Oktober kemarin," ucapnya, Senin (21/10/2024).

"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Pak Jokowi dan Pak Ma'ruf Amin atas kepemimpinan luar biasa selama ini, terutama dalam masa transisi Covid-19," ulas Risnandar.

Ia mengatakan, dalam pidato dan pengumuman terbaru, Presiden Prabowo menyebutkan akan ada pelantikan untuk 7 kementerian koordinator dan 45 kementerian/lembaga. Risnandar menegaskan pentingnya mempersiapkan diri menghadapi perubahan tersebut.

"Saya mengajak teman-teman untuk segera menginisiasi langkah-langkah melihat kondisi kementerian yang ada. Ini penting agar kita bisa menyesuaikan tugas-tugas di daerah dengan kebijakan Pemerintah Pusat," ujarnya.

Lebih lanjut, Risnandar menyebutkan bahwa ada sekitar 7 atau 8 program prioritas presiden yang perlu diperhatikan, salah satunya terkait pelayanan kesehatan dan gizi. Pemko Pekanbaru sudah melakukan berbagai kegiatan terkait program ini.

"Kami juga telah diminta oleh Pemerintah Pusat untuk memberikan paparan mengenai pelaksanaan program di Kota Pekanbaru, termasuk kelebihan dan kekurangannya," terang Risnandar.

Ia berharap koordinasi antara pemerintah daerah dan pusat dapat berjalan dengan baik. Hal ini guna memastikan pelaksanaan program prioritas presiden berjalan lancar dan memberikan manfaat maksimal bagi masyarakat.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+