Pemko Gelar Berbagai Kegiatan Meriahkan Hari Jadi Pekanbaru ke-235

Selasa, 25 Juni 2019 - 15:57:12 WIB Cetak

Upacara hari jadi Pekanbaru ke-235 di halaman kantor Walikota Pekanbaru di Tenayan Raya, Senin (24/6/2019).

BETUAH.COM, PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, sukses menggelar berbagai iven dan kegiatan guna memeriahkan peringatan hari jadi Pekanbaru ke-235 tahun 2019.

Rangkaian iven dan kegiatan tersebut seperti lomba kreasi dan inovasi (krenova) antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan pemerintah kota pada awal Mei 2019.

Kemudian jalan sehat bersama ribuan warga Kecamatan Tampan pada 16 Juni lalu. Warga sangat antusias mengikuti jalan sehat yang bertabur hadiah menarik ini. 

Selanjutnya pada 20 Juni 2019, Pemko Pekanbaru menggelar Aksi Bersih Sungai Siak yang dipusatkan di kawasan Kecamatan Senapelan.

Walikota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT memimpin aksi bersih Sungai Siak

Walikota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT mengatakan terdapat sejumlah sasaran dari aksi bersih Sungai Siak tersebut. "Pertama untuk mengajak masyarakat kembali mengingat sejarah Sungai Siak yang berkaitan dengan sejarah berdirinya Pekanbaru pada 235 tahun lalu," ujarnya.

Kedua, sebut walikota, bertujuan menciptakan kepedulian masyarakat khususnya yang menetap di sepanjang aliran Sungai Siak agar mencintai lingkungan dengan tidak membuang sampah ke dalam sungai.

"Kemudian, kegiatan ini juga untuk menggali potensi Sungai Siak sebagai wisata air," ucapnya.

Pada 21 hingga 22 Juni, pemerintah kota menggelar iven Dragoan Boat Festival 2019 di Sungai Siak. 

"Melalui berbagai kegiatan yang dipusatkan di Sungai Siak, kita mengajak masyarakat untuk sama-sama mencintai dan menjaga kebersihan di sepanjang aliran Sungai Siak," ungkap walikota.

Rangkaian hari jadi Pekanbaru juga diisi dengan Ziarah kubur di komplek Masjid Raya Pekanbaru, Minggu (23/6/2019) pagi sebelum sidang Paripurna di gedung DPRD Pekanbaru.

Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi dan pejabat pemko menabur bunga di makam Marhum Pekan di kawasan komplek Masjid Raya Pekanbaru.

Ziara kubur ke makam pendiri Pekanbaru Sultan Muhammad Ali Abdul Jalil Muazzam Syah atau yang lebih dikenal dengan sebutan Marhum Pekan ini dipimpin Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi.

Kemudian, pada Senin (24/6/2019) pagi Pemko Pekanbaru bersama  Forkompimda menggelar upacara bendera di Perkantoran Tenayan Raya.  Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Upacara ini digelar bersamaan dengan peringatan Hari Keluarga Nasional  (Harganas) di tingkat Kota Pekanbaru. Dikatakan Ayat, di usia ke-235 Pekanbaru terus berkembang pesat di berbagai bidang.

Usai upacara, kegiatan diisi dengan donor darah yang diikuti ASN dan pegawai di lingkungan pemerintah kota dan dilanjutkan dengan pengumuman OPD pemenang lomba kreasi dan inovasi (krenova).

Jelang malam puncak hari jadi pada 30 Juni 2019, pemerintah kota bakal menggelar berbagai kegiatan lainnya seperti Wisata Dakwah Okura yang dijadwalkan berlangsung sejak 29-30 Juni mendatang. (advertorial)

Sekdako Pekanbaru Muhammad Noer mengikuti donor darah sempena hari jadi Pekanbaru ke 235

Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi foto bersama pejabat pemko usai upaca hari jadi Pekanbaru ke-235 di halaman kantor walikota di Tenayan Raya.

Suasana sidang paripurna hari jadi Pekanbaru ke-235 di gedung DPRD Pekanbaru.



Baca Juga Topik #Pemerintah Kota Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+