Pendidikan Masih Lumpuh, Libur Sekolah di Pekanbaru Diperpanjang Lagi

Ahad, 22 September 2019 - 13:21:46 WIB Cetak

Kepala Disdik Pekanbaru Abdul Jamal

BETUAH.COM, PEKANBARU - Pendidikan di Kota Pekanbaru masih lumpuh akibat kabut asap dampak kebakaran hutan dan lahan (karhutla). Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru telah meliburkan seluruh sekolah sejak Selasa (10/9/2019) lalu.

Lantaran kabut asap yang menyelimuti Kota Pekanbaru semakin parah dengan kualitas udara sangat berbahaya bagi kesehatan, pemerintah kota kembali memperpanjang libur sekolah tingkat PAUD, TK, SD dan SMP sederajat hingga Selasa, 24 September 2019.

"Iya, libur sekolah diperpanjang lagi untuk dua hari ke depan, Senin (23/9/2019) dan Selasa (24/9/2019)," kata Kepala Dinas Pendidikan Pekanbaru Abdul Jamal, Ahad (22/9/2019).

"Perpanjangan libur ini bersifat tentatif. Apabila cuaca membaik atau hujan dan kabut asap menghilang, maka akan diberikan pengumuman susulan," ulas Jamal.

Kemudian kepada sekolah dan guru, Jamal kembali mengingatkan agar memberi tugas kepada peserta didik sehingga peserta didik tetap bisa belajar di rumah selama libur akibat kabut asap berlangsung.

"Kepada orangtua agar diawasi anak-anak di rumah, pastikan anak-anak tetap belajar dan tidak bermain di luar rumah," pesannya.

Selanjutnya pada Selasa, 24 September, sambung Jamal, seluruh guru dan tenaga kependidikan melaksanakan shalat Istisqa pukul 7.30 WIB di Halaman Mesjid Raya An- Nur. "Jamaah dihimbau menggunakan masker," tutup Jamal. (abd)



Baca Juga Topik #pendidikan+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+