54 Desa di Kampar Ikuti Pilkades Serentak 26 November 2019

Selasa, 15 Oktober 2019 - 18:44:12 WIB Cetak

Sekdakab Kampar Yusri saat memimpin rapat koordinasi penyelenggaraan pemilihan kepala desa serentak bergelombang, di ruang rapat lantai 3 kantor bupati setempat, Selasa (15/10/2019).

BETUAH.COM, BANGKINANG - Sebanyak 54 desa di Kabupaten Kampar bakal mengikuti pemilihan kepala desa (pilkades) serentak yang dijadwalkan pada 26 November mendatang.

Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Yusri mengatakan, pilkades serentak di 54 desa tersebut sesuai Peraturan Bupati Kampar Nomor 54 tahun 2019 tentang Penyelenggaraan  Pemilihan Kepala Desa Serentak dan Keputusan Bupati Kampar Nomor 140-639/X/2019 tentang Tahapan dan Penetapan Desa Peserta Pemilihan Kades Serentak Bergelombang di Kabupaten Kampar Tahun 2019.

Guna menyukseskan pelaksanaan pilkades nanti, Yusri memerintahkan kepada seluruh camat agar mensosialisasikan tahapan pemilihan kades serentak kepada seluruh desa yang akan mengikuti pilkades.

"Sehingga masyarakat mengetahui tentang informasi tersebut. Karena ini merupakan kesempatan bagi masyarakat yang ingin memajukan desanya untuk mengikuti pencalonan dengan memenuhi seluruh persyaratan yang telah ditatapkan dan mengikuti tahapan sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan agar pemilu tersebut nantinya berjalan lancar dan mendapatkan hasil sesuai dengan yang diharapkan," ujarnya saat memimpin rapat koordinasi penyelenggaraan pemilihan kepala desa serentak bergelombang, di ruang rapat lantai 3 kantor bupati setempat, Selasa (15/10/2019).

Dikatakan Yusri, dalam pelaksanaan pilkades serentak, pemerintah daerah bersama Forkopimda bertindak sebagai pengawas karena semua proses akan dilakukan di tingkat desa baik itu panitia penyelenggara dan seluruh komponen yang mendukung pelaksanaan kegiatan tersebut.

"Kita berharap tahapan yang akan dimulai dari pembentukan panitia pada tanggal 26 Oktober nanti, sampai dengan pelantikan Kades terpilih 30 Desember mendatang berjalan dengan baik dan lancar sebagaimana yang kita harapkan," tutupnya.

Turut hadir pada rapat tersebut Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Febrinaldi serta kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kampar. (ocu) 



Baca Juga Topik #politik+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+