Audiensi dengan Wagubri, SMK Dirgantara Riau Siap Cetak SDM Terampil

Kamis, 17 Oktober 2019 - 15:46:54 WIB Cetak

Wagub Riau Edi Natar Nasution foto bersama Kepala Disdik Riau Rudyanto dan pimpinan Yayasan Pena Intelektual Indonesia.

BETUAH.COM, PEKANBARU - Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Dirgantara Riau, siap mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) terampil guna mempersiapkan calon tenaga kerja sesuai keahlian dan kebutuhan dunia kerja. 

Komitmen itu disampaikan Ketua Yayasan Pena Intelektual Indonesia Amirudin Tumanggor selaku pengelola SMK Dirgantara Riau saat pertemuan sekaligus audiensi bersama Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution dan Kepala Dinas Pendidikan Riau Rudyanto, baru-baru ini.

Suasana audiensi antara Wagub Riau Edy Natar Nasution, Kepala Disdik Riau Rudyanto dan pimpinan Yayasan Pena Intelektual Indonesia.

Dalam pertemuan itu, Wagubri Edy Natar menyampaikan apresiasi kepada sekolah swasta yang telah membantu memajukan dunia pendidikan di Bumi Lancang Kuning. "Kami memberikan apresiasi yang tinggi, terutama terhadap keberadaan sekolah swasta yang ada di Riau," ucap dia.

Pemerintah Provinsi Riau, kata Wagubri, berharap sekolah swasta yang ada di Riau terus berkontribusi positif dalam pengembangan pendidikan di Riau. "Terutama bagaimana menciptakan sumber daya manusia yang terampil dalam segala bidang," harap dia. 

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Pendidikan Riau Rudyanto mengaku optimis sekolah swasta yang ada di Riau dapat memberikan kontribusi positif bagi pendidikan di Riau.

"Sejauh ini, sekolah swasta yang ada di Riau sudah memberikan kontribusi bagi peningkatan mutu pendidikan," ungkapnya.

"Dari data yang ada, SMK Dirgantara Riau sudah melengkapi perizinannya, sehingga dapat menjadi contoh bagaimana pengembangan pendidikan untuk dilakukan lebih baik lagi," ulas Rudyanto.

Menurut Rudyanto, SMK Dirgantara Riau memiliki keistimewaan di dalam berbagai bidang, terutama di bidang kedirgantaraan yang dimiliki. "SMK Dirgantara Riau kami nilai sudah penuhi aturan yang ada, dan memiliki landasan yang bagus dan memiliki jurusan yang berbeda dari yang lain," terang dia. 

Sementara itu, Ketua Yayasan Pena Intelektual Indonesia Amirudin Tumanggor mengatakan, hal ini merupakan dukungan yang real dan memberikan semangat yang luar biasa dalam melakukan pengembangan.

"Hal ini menjadi semangat bagi kami. Dengan adanya dukungan dari pemerintah, terutama bagaimana dapat mengembangkan pendidikan di sekolah ke depan," ujarnya.

Pihaknya juga berharap agar Pemerintah Provinsi Riau dalam hal ini Dinas Pendidikan dapat terus melakukan pembinaan bagi sekolah swasta. "Kami berharap pemerintah dalam hal ini Dinas Pendidikan Provinsi Riau dapat bersedia membina sekolah kami, agar dapat terus berkembang, sesuai dengan yang kami harapkan," tutur dia.

Yayasan Pena Intelektual Indonesia berkomitmen terutama menciptakan SDM yang terampil, sehingga dapat di serap dunia kerja sesuai dengan ilmu yang sudah diberikan. (rls/abd)



Baca Juga Topik #pendidikan+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+