Jalur Pejalan Kaki di Depan Megara Hotel jadi Lokasi Parkir

Rabu, 06 November 2019 - 22:59:29 WIB Cetak

Kendaraan roda empat yang terparkir di trotoar Jalan Ahmad Yani depan Megara Hotel, Rabu (6/11/2019).

BETUAH.COM, PEKANBARU - Pedestrian atau trotoar Jalan Ahmad Yani Pekanbaru tepatnya di depan Megara Hotel yang diperuntukkan bagi pejalan kaki, malah dijadikan lokasi parkir roda empat yang diduga milik tamu hotel.

Dari keterangan warga setempat, Rahmad, hampir setiap hari pedestrian Jalan Ahmad Yani tersebut dijadikan sebagai lokasi parkir.

"Biasanya empat sampai lima mobil terparkir di situ," ungkapnya saat berbincang dengan Betuah.com, Rabu (6/11/2019).

Menyikapi hal itu, Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan Pekanbaru Yuliarso melalui Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Perparkiran Khairunnas mengatakan jika pihaknya telah menurunkan tim guna menertibkan kendaraan di jalur pejalan kaki tersebut.

"Tadi ditemukan ada dua mobil yang diparkir dan langsung ditertibkan," sebut dia.

Selain menertibkan kendaraan yang melanggar aturan tersebut, terang Khairunnas, pihaknya juga langsung mengingatkan ke manajemen hotel agar tak menginzinkan tamunya memarkirkan kendaraan di atas trotoar jalan.

"Kita dari Dishub kasih peringatan, karena itu kan trotoar bukan tempat parkir," tegasnya.

Dishub, lanjut Kharinunnas, juga berkoordinasi dengan pihak kepolisian guna memberikan sanksi tegas bagi pemilik kendaraan yang memarkirkan kendaraannya di trotoar jalan. "Kita juga berkoordinasi dengan Polantas untuk melakukan penertiban," tutupnya. (abd)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+