Dipusatkan di SKA Co Ex, Ini Jadwal Tes SKD CPNS Pekanbaru

Kamis, 06 Februari 2020 - 22:56:28 WIB Cetak

Sekdako Pekanbaru Muhammad Noer

Betuah Pekanbaru - Sebanyak 16.854 pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pekanbaru yang lulus seleksi administrasi, sesuai jadwal akan mengikuti tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang dimulai 17 Februari mendatang.

Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Muhammad Noer mengatakan, mengingat banyaknya jumlah pelamar maka tes SKD akan digelar panitia seleksi (pansel) selama 10 hari.

"Dalam satu hari akan ada lima sesi yang kita lakukan secara bergantian," ungkapnya kepada wartawan, Kamis (6/2/2020).

Belasan ribu pelamar CPNS tersebut, terang M Noer, akan mengikuti tes SKD yang dipusatkan di SKA Co Ex Jalan Soekarno-Hatta, Pekanbaru. Pansel sudah menyiapkan sebanyak 400 komputer untuk menyukseskan tes SKD.

"Tempat itu (SKA Co Ex) dipilih karena ruangannya cukup luas dan mampu menampung ribuan pelamar. Di sana juga mudah mengontrolnya karena dikumpulkan di satu tempat. Kalau kita pakai gedung sekolah, susah nanti untuk pengawasan karena terpisah," ucap M Noer.

Setelah mengikuti tes SKD, selanjutnya belasan ribu pelamar CPNS Pekanbaru tersebut akan mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) yang diperkirakan berlangsung antara 25 Maret hingga 10 April 2020. Hasil SKB disampaikan tanggal 27-30 April 2020.

Hasil akhir atau pelamar yang dinyatakan lulus dalam seleksi penerimaan CPNS Kota Pekanbaru tahun 2019, akan diumumkan pada 1 Mei 2020. 

Selanjutnya, tanggal 1 Mei hingga 15 Juni 2020 dilakukan pengusulan penetapan Nomor Induk Pegawai (NIP) ke Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Untuk diketahui, pada penerimaan CPNS tahun 2019, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru hanya mendapat formasi atau kuota sebanyak 346 yang terdiri dari 235 untuk tenaga guru, teknis 87 dan tenaga kesehatan 24 orang. (abd)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+