Bertambah 3 Kasus Lagi, Total 9 Orang Positif Corona di Pekanbaru

Sabtu, 11 April 2020 - 20:42:20 WIB Cetak

Data sebaran virus corona di Pekanbaru pada Sabtu (11/4/2020).

Betuah Pekanbaru - Kasus positif virus corona atau Covid-19 di Kota Pekanbaru pada Sabtu (11/4/2020) sore hingga pukul 16.00 WIB bertambah sebanyak 3 orang menjadi 9 kasus.

"Untuk kasus positif, hari ini bertambah 3 orang. Jadi total kasus positif sebanyak 9 orang dengan rincian 7 orang masih dirawat, 1 sehat dan 1 orang meninggal dunia," ungkap Juru Bicara Pemerintah Kota Pekanbaru untuk Penanganan Covid-19 dr Mulyadi saat memberi keterangan pers, Sabtu sore.

Tiga tambahan kasus positif tersebut di antaranya S yang disebut sebagai pasien positif ke-7 merupakan laki-laki usia 63 tahun, warga Kelurahan Delima Kecamatan Tampan. S merupakan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang meninggal dunia pada 5 April 2020 lalu.

"Namun hasil swabnya baru keluar dan dinyatakan positif Covid-19," terang Mulyadi. "Pasien sebelumnya ada gejala dan ada riwayat perjalanan dari Malaysia," ulasnya.

Kemudian positif ke-8 yakni JB, laki-laki usia 48 tahun, warga Kelurahan Rejosari, Kecamatan Tenayan Raya. Pasien ada gejala dan ada riwayat perjalanan dari Jakarta.

"Saat ini pasien JB masih dirawat di Rumah Sakit Santa Maria," sebut Mulyadi.

Selanjutnya pasien positif ke-9 inisial AC, laki-laki usia 33 tahun, warga Kelurahan Simpang Baru, Kecamatan Tampan. Pasien juga ada gejala dan riwayat perjalanan dari India.  

"Saat ini masih dirawat di Rumah Sakit Tabrani," ucapnya. Untuk kontak 3 pasien positif ini nanti akan dilakukan rapid test oleh Dinas Kesehatan," sambung Mulyadi yang juga Direktur Utama RSD Madani Pekanbaru ini.

Sementara untuk 6 kasus positif sebelumnya yakni, MM atau pasien positif satu, laki-laki usia 63 tahun, warga Kelurahan Air Dingin, Kecamatan Bukit Raya. Pasien MM telah dinyatakan sehat dan telah pulang ke rumahnya.

Positif ke-2, AH, laki-laki usia 45 tahun, warga Kelurahan Sidomulyo, Kecamatan Marpoyan Damai. Sebelumnya pasien pernah tinggal di Kelurahan Tuah Karya, Kecamatan Tampan. Saat ini pasien masih dirawat dan diisolasi di RSUD Arifin Achmad Riau.

Positif ke-3, DS, laki-laki usia 31 tahun, warga Kelurahan Tangkerang Timur, Kecamatan Tanayan Raya. Pasien saat ini juga dirawat di RSUD Arifin Achmad Riau.

Positif ke-4, R, wanita usia 58 tahun, warga Kelurahan Sialang Munggu, Kecamatan Tampan yang sebelumnya pernah tinggal di Kecamatan Limapuluh. Pasien juga masih dirawat dan diisolasi di RSUD Arifin Achmad Riau.

Positif ke-5, SS, laki-laki usia 47 tahun, warga Kelurahan Sialang Munggu, Kecamatan Tampan, dan saat ini juga masih dirawat di RSUD Arifin Achmad Riau.

Terakhir pasien positif ke-6 yaitu HS, wanita usia 46 tahun, warga Kelurahan Suka Maju, Kacamatan Sail. Pasien ada riwayat perjalanan dari Jakarta dan dirawat di Rumah Sakit AURI (Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru). (abd)



Baca Juga Topik #kesehatan+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+