Lurah Tobek Godang dan Relawan Covid-19 Disinfektan Rumah Warga

Rabu, 15 April 2020 - 16:25:47 WIB Cetak

Lurah Tobek Godang bersama Babinsa dan Babinkamtibmas melakukan penyemprotan cairan disinfektan di pemukiman warga.

Betuah Pekanbaru - Lurah Tobek Godang, Kecamatan Tampan, Kota Pekanbaru, Yasir Arafat bersama relawan Covid-19, semakin masif melakukan penyemprotan cairan disinfektan guna mengantisipasi penyebaran wabah virus corona.

Dikatakan Yasir, penyemprotan tidak hanya dilakukan di rumah-rumah warga saja tapi juga di rumah ibadah, jalan, fasilitas umum hingga fasilitas pendidikan sesuai permintaan dari pihak sekolah.

"Seperti pagi tadi kita bersama relawan Covid telah melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah RW 11, 12, 13, 14, 15 dan siangnya dilanjutkan ke RW 07," ungkapnya, Rabu (15/4/2020).

Sebelumnya, sebut Yasir, penyemprotan disinfektan dibantu Babinsa dan Babinkamtibmas setempat juga telah dilakukan di wilayah RW 1, 2, 3, 4 dan RW 8.

"Jadi penyemprotan disinfektan ini akan dilakukan di seluruh RW secara bertahap. Ini salah satu upaya kita untuk mengantisipasi penyebaran wabah Covid-19," ujarnya.

Lurah Tobek Godang Yasir Arafat foto bersama relawan Covid-19.

Untuk peralatan dan cairan disinfektan sendiri, disampaikan Yasir merupakan bantuan dari berbagai pihak dan partai politik.

"Hari ini alat dan cairan disinfektan dibantu oleh Partai Golkar. Kemarin juga ada bantuan yang sama dari Bapak Sigit Yuwono, anggota DPRD Pekanbaru dari Partai Demokrat," ucapnya.

Selain melakukan penyemprotan cairan disinfektan, lanjut Yasir, pihak kelurahan bersama relawan juga terus melakukan sosialisasi pencegahan penyebaran corona di tengah-tengah masyarakat.

"Kita terus mengimbau warga agar menjaga kesehatan, menerapkan pola hidup bersih dan sehat, keluar rumah hanya untuk urusan penting dengan menggunakan masker, menghindari pusat-pusat keramaian, serta kita himbau juga untuk tidak pulang kampung khususnya saat lebaran nanti," tutupnya. (abd)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+