Rumbai Catat Kasus Perdana Positif Corona, di Tampan jadi 13 Orang

Jumat, 08 Mei 2020 - 19:31:58 WIB Cetak

Juru Bicara Pemerintah Kota Pekanbaru untuk Percepatan Penanganan Covid-19 dr Mulyadi, saat memberi keterangan pers, Jumat (8/5/2020) sore.

Betuah Pekanbaru - Kasus positif Coronavirus Disease 2019 atau Covid-19 di Kota Pekanbaru kembali bertambah 2 orang, 1 di antaranya tercatat di Kecamatan Rumbai yang merupakan kasus positif perdana.

"Pasien positif ke-30 ini yakni tuan TS, umur 38 tahun, dari Kelurahan Sri Meranti, Kecamatan Rumbai," ungkap Juru Bicara Pemerintah Kota Pekanbaru untuk Percepatan Penanganan Covid-19 dr Mulyadi, saat memberi keterangan pers, Jumat (8/5/2020) sore.

Tambahan positif kedua atau kasus ke-31 yakni Y, laki-laki usia 39 tahun, warga Kelurahan Simpang Baru, Kecamatan Tampan.

Pasien S disebut memiliki riwayat gejala nyeri tenggorokan dan masuk rumah sakit pada Senin, 4 Mei 2020. Dari hasil tes swab PCR, S dinyatakan positif Covid-19 dan langsung dirawat di salah satu rumah sakit swasta.

"Dua kasus tambahan positif ini masih dari klaster Sukabumi. Kalau kita total, sudah 7 orang dari kalster Sukabumi ini," ucapnya.

Secara keseluruhan, terang Mulyadi, total positif covid di Kota Pekanbaru hingga Jumat sore berjumlah sebanyak 31 orang dengan rincian 14 di antaranya sudah dinyatakan sehat dan pulang, 13 masih dirawat dan 4 lainnya meninggal dunia.

Sebaran Kasus

Dari 31 kasus konfirmasi positif, 13 di antaranya tercatat di Kecamatan Tampan. Belasan kasus ini tersebar di sejumlah kelurahan yakni Kelurahan Sialang Munggu 3, Sidomulyo Barat 3, Delima 3, Simpang Baru 2 dan Tobek Godang 1 kasus.

Sementara satu kasus lagi S, lelaki usia 60 tahun yang ditemukan pingsan di halte bus TMP Jalan HR Soebrantas persimpangan Jalan Purwodadi. Alamat pasien belum diketahui dan dimasukkan ke dalam kasus positif Kecamatan Tampan.

Kemudian disusul Kecamatan Marpoyan Damai dengan 4 kasus yang tersebar di Kelurahan Tangkerang Barat 2 kasus, Sidomulyo Timur 1 dan Maharatu 1 kasus.

Kecamatan Bukit Raya juga berjumlah 4 kasus yang tersebar di dua kelurahan yakni Tangkerang Utara 3 dan Air Dingin 1 kasus.

Kecamatan Tenayan Raya tercatat 3 kasus di 3 kelurahan di antaranya Kelurahan Tangkerang Timur 1, Rejosari 1, dan Kulim 1 kasus.

Selanjutnya Kecamatan Sail 2 kasus, keduanya tercatat di Kelurahan Sukamaju.

Di Kecamatan Limapuluh terdapat 2 kasus, 1 di Kelurahan Tanjung Rhu dan 1 lagi di Sekip.

Lanjut di Kecamatan Rumbai Pesisir ada 1 kasus di Kelurahan Limbungan, Payung Sekaki juga 1 kasus di Kelurahan Tirta Siak, serta di Kecamatan Rumbai 1 kasus yang tercatat di Kelurahan Sri Meranti. (abd)



Baca Juga Topik #kesehatan+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+