Bertambah 1, Total 15 Pasien Positif Corona di Pekanbaru Sehat

Ahad, 10 Mei 2020 - 19:21:26 WIB Cetak

Juru Bicara Pemerintah Kota Pekanbaru untuk Percepatan Penanganan Covid-19 dr Mulyadi saat memberi keterangan pers, Minggu (10/5/2020) sore.

Betuah Pekanbaru - Pasien positif Coronavirus Disease 2019 atau Covid-19 di Kota Pekanbaru yang dinyatakan sehat dan sudah dipulangkan, Minggu (10/5/2020) bertambah 1 orang sehingga total menjadi 15 orang.

"Alhamdulillah, kasus konfirmasi positif hari ini tidak ada penambahan, masih berjumlah 31 orang. 12 orang masih dirawat, 15 sehat dan pulang, serta 4 lainnya meninggal dunia," urai Juru Bicara Pemerintah Kota Pekanbaru untuk Percepatan Penanganan Covid-19 dr Mulyadi saat memberi keterangan pers, Minggu sore.

Kemudian untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah sebanyak 401 orang dengan rincian 182 masih dirawat di sejumlah rumah sakit, 175 sehat dan pulang, serta 44 orang meninggal dunia.

"PDP hari ini bertambah 8 orang pasien dirawat," ungkapnya.

Selanjutnya untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) hingga Minggu sore berjumlah sebanyak 4.303 orang yang mana 4.026 sudah selesai dipantau dan 277 masih proses pemantauan.

"ODP hari ini juga bertambah 35 orang dari hari sebelumnya," papar dia.

Sebaran Kasus

Secara sebaran kasus, terang Mulyadi, untuk kasus konfirmasi positif Covid-19 tertinggi masih tercatat di Kecamatan Tampan berjumlah 31 orang yang tersebar di sejumlah kelurahan yakni Kelurahan Sialang Munggu 3, Sidomulyo Barat 3, Delima 3, Simpang Baru 2 dan Tobek Godang 1 kasus.

Sementara satu kasus lagi S, lelaki usia 60 tahun yang ditemukan pingsan di halte bus TMP Jalan HR Soebrantas persimpangan Jalan Purwodadi. Alamat pasien belum diketahui dan dimasukkan ke dalam kasus positif Kecamatan Tampan.

Kemudian disusul Kecamatan Marpoyan Damai dengan 4 kasus yang tersebar di Kelurahan Tangkerang Barat 2 kasus, Sidomulyo Timur 1 dan Maharatu 1 kasus.

Kecamatan Bukit Raya juga berjumlah 4 kasus yang tersebar di dua kelurahan yakni Tangkerang Utara 3 dan Air Dingin 1 kasus.

Kecamatan Tenayan Raya tercatat 3 kasus di 3 kelurahan di antaranya Kelurahan Tangkerang Timur 1, Rejosari 1, dan Kulim 1 kasus.

Selanjutnya Kecamatan Sail 2 kasus, keduanya tercatat di Kelurahan Sukamaju.

Di Kecamatan Limapuluh terdapat 2 kasus, 1 di Kelurahan Tanjung Rhu dan 1 lagi di Sekip.

Lanjut di Kecamatan Rumbai Pesisir ada 1 kasus di Kelurahan Limbungan, Payung Sekaki juga 1 kasus di Kelurahan Tirta Siak, serta di Kecamatan Rumbai 1 kasus yang tercatat di Kelurahan Sri Meranti.

"Kami terus mengimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol penanganan Covid-19 seperti menjaga jarak atau physical distancing, keluar rumah hanya untuk urusan penting dan tetap menggunakan masker, rajin cuci tangan dengan sabun serta hindari keramaian," tutupnya. (abd) 



Baca Juga Topik #kesehatan+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+