Diskes Pekanbaru Rapid Test Massal di Sialang Munggu dan Pasar Panam

Selasa, 12 Mei 2020 - 12:58:22 WIB Cetak

Petugas medis tengah melakukan pemeriksaan cepat atau rapid test Covid-19.

Betuah Pekanbaru - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melalui Dinas Kesehatan, menggelar rapid test Covid-19 atau pemeriksaan cepat secara massal di Kelurahan Sialang Munggu dan Pasar Panam, Selasa (12/5/2020).

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Pekanbaru Muhammad Amin mengatakan, terdapat sebanyak 500 alat tes cepat yang dipersiapkan dalam rapid test di dua lokasi di wilayah Kecamatan Tampan tersebut.

"Jadi selain di Sialang Minggu, rapid test juga kita gelar di Pasar Simpang Baru Panam, Kelurahan Tuah Karya," ungkapnya.

Disampaikan Amin, rapid test massal dilakukan karena Kelurahan Sialang Munggu merupakan salah satu wilayah zona merah penyebaran corona di Kecamatan Tampan.

"Maka kita lakukan rapid test massal sebagai screening awal dalam menentukan reaktignya terhadap Covid-19," ucapnya.

Bagi warga yang dinyatakan positif sesuai hasil rapid test, lanjut Amin, maka akan dilakukan isolasi dan tes swab PCR untuk memastikan warga bersangkutan positif covid atau tidak.

"Untuk saat ini hasil rapid test masih menunggu laporan dari tim medis di lapangan," tutupnya.

Dari data Dinas Kesehatan, kasus positif Covid-19 di wilayah Kecamatan Tampan berjumlah 14 kasus yang tersebar di beberapa kelurahan di antaranya Kelurahan Sialang Munggu 4, Sidomulyo Barat 3, Delima 3, Simpang Baru 2 dan Tobek Godang 1 kasus.

Sementara satu kasus lagi S, lelaki usia 60 tahun yang ditemukan pingsan di halte bus TMP Jalan HR Soebrantas persimpangan Jalan Purwodadi. Alamat pasien belum diketahui dan dimasukkan ke dalam kasus positif Kecamatan Tampan. (abd)



Baca Juga Topik #kesehatan+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+