Kelabui Petugas, Supir Travel Sebut Penumpang Sebagai Keluarga

Selasa, 12 Mei 2020 - 16:20:14 WIB Cetak

Personel gabungan saat memeriksa kendaraan yang ingin masuk ke Kota Pekanbaru.

Betuah Pekanbaru - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru, mengaku mendapati berbagai modus yang dilakukan supir travel dalam mengelabui petugas agar bisa masuk mengantar jemput penumpang di wilayah Kota Pekanbaru.

"Ada juga penumpangnya yang disuruh menyamar, seakan-akan itu adalah keluarga," cerita Kepala Dishub Pekanbaru Yuliarso, Selasa (12/5/2020).

Selain itu, terang pria yang sebelumnya pernah menjabat sebagai Camat Rumbai Pesisir ini, ada juga di antara supir travel yang mengganti pelat nomor kendaraan dari seharusnya pelat kuning ke pelat hitam. 

"Ini menjadi catatan kita dalam mengawasi di lapangan," ucapnya.

Bagi travel yang kedapatan melanggar, lanjut Yuliarso, langsung dilakukan penindakan oleh petugas. Ada juga yang disuruh putar balik ke daerah asal.

Penindakan oleh petugas berdasarkan Peraturan Menteri Perhubungan (Permenhub) Nomor 25 tahun 2020 tentang Pengendalian Transportasi Selama Masa Mudik Idul Fitri Tahun 1441 H.

"Jadi sesuai Permenhub 25 2020 itu, apabila masih ditemukan (pelanggaran) tanggal 8 Mei ke atas, maka akan dikenakan sanksi sesuai aturan berlaku dan diminta balik kanan," tutupnya. (abd)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+