Rapid Test Corona di Sialang Munggu dan Pasar Panam, Satu Positif

Jumat, 15 Mei 2020 - 14:38:57 WIB Cetak

Sejumlah warga saat mengantri untuk mengikuti rapid test di Kelurahan Sialang Munggu, Kecamatan Tampan, Selasa (12/5/2020) kemarin. (Foto Istimewa)

Betuah Pekanbaru - Satu orang didapati hasilnya postif dalam rapid test atau tes cepat Covid-19 yang digelar Dinas Kesehatah (Diskes) Kota Pekanbaru di Kelurahan Sialang Munggu dan Pasar Panam, Kecamatan Tampan, Selasa (12/5/2020) kemarin.

"Iya, ada satu orang hasilnya positif," ungkap Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru Muhammad Amin, Jumat (15/5/2020).

Dikatakan Amin, warga yang hasil rapid test-nya positif tersebut bukan berarti dia positif terinfeksi virus corona. "Ini baru indikasi saja, bukan positif Covid-19," tegasnya.

Untuk memastikan seseorang positif terinfeksi Covid-19, terang Amin, mesti dilakukan tes swab PCR terlebih dahulu. 

"Jadi belum tentu yang rapid test memang positif covid, bisa saja dari tes swab PCR dinyatakan negatif. Untuk itu perlu dilakukan tindak lanjut dengan dilakukan tes swab," ucapnya.

Lebih jauh disampaikan Amin, dalam rapid test massal di dua lokasi tersebut partisipasi warga masih kurang. Terbukti untuk rapid test di Sialang Munggu yang dipusatkan di halaman kantor kelurahan setempat hanya diikuti oleh 95 orang.

"Kemudian di Pasar Panam diikuti 75 orang. Jadi total 170 orang yang mengikuti rapid test kemarin," tutupnya. (abd)



Baca Juga Topik #kesehatan+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+