Walikota dan Wawako Pekanbaru Turun Langsung Disinfektan Rumah Warga

Ahad, 17 Mei 2020 - 14:29:04 WIB Cetak

Walikota Pekanbaru Firdaus saat menyemprotkan cairan disinfektan ke rumah-rumah warga, Minggu (17/5/2020) pagi.

Betuah Pekanbaru - Walikota dan Wakil Walikota Pekanbaru Firdaus-Ayat Cahyadi, turun langsung memimpin penyemprotan cairan disinfektan ke rumah-rumah warga dan sejumlah ruas jalan utama, Minggu (17/5/2020) pagi.

Firdaus-Ayat dengan menggunakan sprayer, tampak menyemprotkan cairan disinfektan di pekarangan rumah wara.

Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi saat melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke rumah-rumah warga.

Aksi dalam rangka memutus rantai penyebaran wabah virus corona ini juga diikuti Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan sejumlah pejabat di lingkungan pemerintah kota.

Sebelum turun ke lapangan, Firdaus terlebih dahulu melepas aksi penyemprotan disinfektan secara massal, di halaman Mal Pelayanan Publik (MPP) Jalan Jenderal Sudirman.

Penyemprotan massal menggunakan water cannon dan mobil pemadam kebaran ini melibatkan personel gabungan dari TNI, Polri, Dinas Perhubungan, Satpol PP dan personel Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Pekanbaru.

Penyemprotan dimulai dari Jalan Jenderal Sudirman, dilanjutkan ke Jalan Tuanku Tambusai, Soekarno-Hatta hingga Jalan HR Soebrantas, Panam.

Dikatakan walikota, giat tersebut merupakan bagian dari rencana aksi pencegahan Covid-19. Satu giat yakni penyemprotan disiinfektan di sepanjang jalan protokol.

"Ini adalah rangkaian rencana aksi pencegahan Covid-19, kita melakukannya bersama aparat gabungan," terang Firdaus.

Selain melakukan penyemprotan cairan disenfektan, lanjut dia, pemerintah kota juga aktif melakukan berbagai upaya pencegahan seperi pemeriksaan cepat atau rapid test di wilayah zona merah.

"Kemarin sudah kita gelar di beberapa kelurahan di Kecamatan Tampan yang masuk zona merah penyebaran virus," tutupnya. (abd)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+