Lagi, 4 Karyawan BRI di Pekanbaru Dinyatakan Positif Corona

Jumat, 19 Juni 2020 - 18:30:23 WIB Cetak

Data sebaran virus corona di Pekanbaru per tanggal 19 Juni 2020.

Betuah Pekanbaru - Sebanyak 4 orang karyawan Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kantor Cabang Pekanbaru di Jalan Jenderal Sudirman, kembali dikonfirmasi positif Coronavirus Disease 2019 atau Covid-19.

Dengan penambahan 4 orang tersebut, total sudah tercatat 8 karyawan bank Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu yang positif corona.

Juru Bicara Bidang Kesehatan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru dr Mulyadi mengatakan, 4 karyawan BRI yang kembali dinyatakan positif corona itu di antaranya,

Pertama, H, perempuan usia 54 tahun, warga Kelurahan Delima, Kecamatan Tampan, Pekanbaru.

Kedua, RD, perempuan usia 30 tahun, warga Kelurahan Rejosari, Kecamatan Tenayan Raya.

Ketiga, NI, perempuan usia 42 tahun, warga Kelurahan Tangkerang Barat, Kecamatan Marpoyan Damai dan keempat yakni NS, laki-laki usia 30 tahun, warga Kelurahan Sidomulyo Barat, Kecamatan Tampan.

"Empat orang dari klaster BRI ini merupakan hasil pelacakan dari kasus positif di Batam (pasien DH). Empat orang ini satu tempat pekerjaan dengan pasien positif corona di Batam. Empat pasien ini sudah dirujuk ke RSUD Arifin Achmad," ungkap Mulyadi, saat memberi keterangan pers, Jumat (19/6/2020) sore.

Di luar klaster BRI, terang dia, juga ada satu pasien positif lain yakni WA, perempuan usia 47 tahun, warga Kelurahan Labuh Baru Timur, Kecamatan Payung Sekaki.

"Pasien masuk rumah sakit pada 16 Juni lalu. Riwayat perjalanan belum diketahui. Pasien ada penyakit penyerta. Pasien telah dirujuk ke RSUD Arifin Achmad," ucapnya.

Secara keseluruhan, lanjut Mulyadi, kasus konfirmasi positif hari ini bertambah sebanyak 5 orang sehingga total kasus positit menjadi 52 orang dengan rincian 38 sembuh, 9 masih dirawat dan 5 lainnya meninggal dunia.

Pada Kamis (18/6/2020) sudah terdapat sebanyak 3 orang karyawan BRI yang positif corona. Di antaranya AS, laki-laki usia 26 tahun, warga Kelurahan Tangkerang Selatan, Kecamatan Bukit Raya.

Kemudian NY, perempuan usia 32 tahun, warga Kelurahan Lembah Sari, Kecamatan Rumbai Pesisir dan SG, laki-laki usia 24 tahun, warga Kelurahan Sialang Munggu, Kecamatan Tampan.

AS, NY, SG, H, RD, NI dan NS merupakan hasil tracing atau pelacakan kontak terhadap DH, karyawan BRI pertama yang dinyatakan positif corona dan saat ini dirawat di Kota Batam, Kepulauan Riau.

Sementara pasien AS, NY, SG, H, RD, NI dan NS dirawat di RSUD Arifin Achmad Riau di Kota Pekanbaru. (abd)



Baca Juga Topik #kesehatan+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+