Pasien Positif Corona Asal Lampung yang Dirawat di Pekanbaru Sembuh

Sabtu, 20 Juni 2020 - 22:56:48 WIB Cetak

Juru Bicara Bidang Kesehatan Tim Gugus Tugas Percapatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru Dokter Mulyadi saat memberi keterangan pers.

Betuah Pekanbaru - EF, laki-laki usia 38 tahun asal Kota Bandar Lampung yang sebelumnya dinyatakan positif Covid-19 dan ditetapkan sebagai kasus ke-43 di Kota Pekanbaru, saat ini telah sembuh.

Warga Kelurahan Gunung Sulah, Kecamatan Sukarame, Kota Bandar Lampung, Provinsi Lampung yang hendak bekerja di salah satu perusahaan swasta di Pelalawan itu sebelumnya diisolasi dan dirawat di RSUD Arifin Achmad.

"Tuan EF, pasien positif corona sudah sembuh. Ia keluar dari RSUD Arifin Achmad kemarin (Jumat) petang," kata Juru Bicara Bidang Kesehatan Tim Gugus Tugas Percapatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru Dokter Mulyadi, saat memberi keterangan pers, Sabtu (20/6/2020) sore.

Sementara untuk kasus baru Covid-19, disampaikan Mulyadi tidak ada penambahan sehingga total pasien positif yang masih dirawat berjumlah 8 orang. 7 di antaranya merupakan pegawai BRI kantor cabang Pekanbaru.

"Untuk kasus konfirmasi positif, hari ini tidak ada penambahan. Sehingga total kasus masih berjumlah 52 orang, yang mana 39 orang sudah sembuh dan pulang, 8 masih dirawat, 5 meninggal dunia," urainya.

Kemudian untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) bertambah 7 orang. Dengan demikian total PDP secara keseluruhan berjumlah sebanyak 679 orang. Rinciannya 583 sudah sembuh, 22 masih dirawat dan 67 meninggal dunia.

"Dari 67 PDP meninggal dunia, 66 hasil swabnya sudah kami terima, hasilnya negatif. Sedangkan 1 orang belum keluar hasilnya (swab)," papar Mulyadi.

Selanjutnya untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) juga bertambah sebanyak 20 orang.

"Dengan demikian, total ODP menjadi 6.073 orang, yang mana 5.982 orang selesai pemantauan dan 91 orang masih dalam pemantauan," tutupnya. (abd)



Baca Juga Topik #kesehatan+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+